Kepala BNNK Bone: Narkoba Sudah Jadi Lahan Bisnis Menggiurkan

Baaca.id, BONE — Saat ini, kita sudah memasuki yang namanya Indonesia darurat narkoba. Bukan hanya di kota, peredaran narkoba saat ini sudah menakar di desa-desa.

Hal itu diungkapkan Kepala BNNK Bone, Andi Ismail Husain saat menjadi pembicara dalam dialog yang diselenggarakan LSM Lepas Bone di Magaya Kafe, Watampone, Jumat (29/10/2021) malam.

“Peredaran narkoba ini sudah dijadikan bisnis yang sangat menggiurkan,” ujar Andi Ismail.

Dia juga mengatakan, berbicara peredaran narkoba di desa, tidak ada yang bisa menjamin kalau kepala desa itu bebas dari narkoba. Bahkan menurutnya, pelajar mulai dari tingkat SMP sampai SMA sudah ada yang mengkonsumsi narkoba.

“Untuk memerangi narkoba, semua pihak harus berperan aktif, khususnya TNI/Polri, dan masyarakat setempat,” katanya.

Andi Ismail mengaku jika BNNK Bone saat ini memiliki program yang diberi nama Desa Bersinar (Bersih Narkoba). Dia mengatakan program ini akan diterapkan di setiap desa.

“Jika nantinya program ini bisa berjalan dengan baik, maka Bone akan menjadi Bersinar, bebas narkoba,” harap Andi Ismail.

Diketahui, berdasarkan data dari BNNK Bone, jumlah pengguna penanganan narkoba dalam tiga tahun terakhir, yaitu dari umur 12-16 tahun sebanyak 17 orang, 17-21 tahun sebanyak 68 orang, 22-26 tahun 58 orang, 27-31 tahun 32 orang, 32-36 tahun 29 orang, 27-41 tahun 11 orang, 42-47 tahun 11 orang, dan untuk 58 tahun sebanyak 2 orang.

Adapun tangkapan pengguna narkoba yang dilakukan pihak BNNK Bone di tahun 2019 sebanyak 38 orang, di tahun 2020 sebanyak 36 orang, sementara di tahun 2021 20 orang. (farhan)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button