Kepala BPS Sulsel Berganti, Ini Harapan Plt Gubernur

Baaca.id, MAKASSAR — Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman berharap Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Sulsel yang baru bisa berkolaborasi dan sinergi dengan Pemprov Sulsel.

Hal itu disampaikan Andi Sudirman saat menerima jajaran BPS. Yang dihadiri oleh Inspektur Utama BPS, Akhmad Jaelani; Kepala BPS Sulawesi Selatan yang baru, Suntono; dan Kepala BPS yang lama, Yos Rusdiansyah.

Pertemuan yang dibalut dalam suasana silaturahim ini berlangsung di Rujab Wagub Sulsel, Jum’at 28 Mei 2021.

Bagi Andi Sudirman, dirinya pun sudah dekat dengan Yos Rusdiansyah selama sekitar 2 tahun 9 bulan menjabat sebagai Kepala BPS Sulsel. Ia pun berharap bisa terbangunnya komunikasi dan sinergitas dengan Kepala BPS yang baru.

“Kami mengucapkan selamat datang di Sulawesi Selatan. Kami menunggu presentasi dan pemaparan BPS bersama OPD kami. Dengan harapan dari data bisa menghasilkan sebuah kebijakan,” jelasnya.

Dirinya pun bercerita perkembangan kondisi Sulsel. Dimana kondisi ekonomi diangka -0,21% pada kuartal pertama tahun 2021. Serta nilai ekspor yang meningkat.

“Baru-baru kami melakukan ekspor perdana rempah-rempah ke beberapa negara pada April 2021. Banyak potensi lainnya di Sulsel,” tuturnya.

Inspektur Utama BPS, Akhmad Jaelani menyampaikan titipan salam dari Kepala BPS. Serta memperkenalkan Kepala BPS Sulsel yang baru.

“Kehadiran kami untuk silaturahmi bersama bapak Plt Gubernur dan sehubungan dengan pergantian Kepala BPS Sulsel,” ujarnya.

Dimana pejabat lama Yos Rusdiansyah pindah tugas sebagai Kepala BPS Kalimantan Selatan. Sementara pejabat baru, Suntono sebelumnya menjabat sebagai Kepala BPS Nusa Tenggara Barat.

“Kami berharap terbangunnya komunikasi yang baik antara BPS dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Serta mohon dukungan kepada Kepala BPS yang baru, dan berupaya memberikan yang terbaik,” jelasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button