Keren! Wajo Tembus 6 Besar Pemilihan Duta Wisata 2021

Baaca.id, WAJO – Kabupaten Wajo berhasil menembus 6 besar pemilihan Duta Wisata Sulsel 2021. Satu kategori lomba juga berhasil disabet daerah ini.

“Saya ucapkan selamat kepada Andi Thita Sumange yang bisa sampai top 6 atau 6 besar. Dan Nasri Ashari yang berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Juara Favorit Putra. Ini adalah capaian yang luar biasa,” teran Bupati Wajo Amran Mahmud, saat menghadiri pengukuhan Duta Wisata di Makassar, Sabtu malam.

Amran menyampaikan bahwa kehadirannya malam ini adalah bentuk dukungan dan semangat kepada para Duta Wisata yang mewakili Kabupaten Wajo. Oleh karena itu, dirinya meminta agar para Duta Wisata ini turut membantu pengembangan pariwisata Wajo ke depannya.

“Duta pariwisata ini nantinya yang akan membantu menggali dan mempromosikan kekayaan pariwisata, seni dan budaya Kabupaten Wajo. Apalagi di era sekarang penyebaran informasi serba cepat, Tentu promosi ini sangat kita butuhkan untuk pengembangan sektor-sektor tersebut. Saya yakin adik-adik sekalian mampu untuk melakukan itu.” ucap Amran.

Ajang pemilihan Duta Wisata Sulsel dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel tahun 2021. Kabupaten Wajo melalui Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata (Porapar) mengirimkan 4 orang perwakilan untuk bersaing dengan 66 Duta Pariwisata dari kabupaten/kota se-Sulsel.

Amran pun menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada 4 orang Duta Wisata Kabupaten Wajo. Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan, Amran yang pada kesempatan tersebut didampingi oleh Kepala Dinas Porapar Kab. Wajo, Dahniar, menyerahkan hadiah berupa uang pembinaan dari pribadinya kepada semua duta Wajo.

“Terima kasih atas perjuangan adik-adik semua. Saya yakin semua sudah berusaha maksimal. Tetap semangat semua. Apa yang kita hadiahkan tadi jangan dilihat dari nilainya, tapi itu adalah bentuk silaturrahim dan kebersamaan kami dengan adik-adik semua,” ucapnya.

Sementara Kadis Porapar Wajo, Dahniar menyampaikan bahwa sejak tanggal 7 Oktober 2021 lalu para Duta Wisata dari daerah melakukan registrasi, pengambilan nomor urut, penandatanganan MoU dan kegiatan lainnya.

“Kemudian tanggal 9 Oktober 2021 sudah mulai berkompetisi dan kemudian sampai pada pelaksanaan Grand Final Pemilihan Duta Wisata Sulsel Tahun 2021 yang dilaksanakan malam ini.” ucap Dahniar.

Mantan Kadisdukcapil ini juga akan terus berbagi informasi terkait perkembangan pariwisata Wajo kepada para Duta Wisata untuk bersama-sama mempromosikan pariwisata Wajo.

“Kita juga akan sangat berterima kasih jika adik-adik sekalian bisa memberikan kami ide dan masukan terkait pengembangan pariwisata kita dan bersama-sama untuk merealisasikan ide tersebut,” ucapnya.



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button