Kerumunan Di Porprov XVII 2021 Cabang Volly Indoor Jubir Satgas Covid-19 Bone Itu Penonton

Baaca.id, BONE — Ditengah mencuatnya kembali kasus Covid-19 di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, pelaksanaan Pra Porprov XVII 2021 Wilayah III Sulsel Cabang Indoor, diduga mengabaikan protokol kesehatan yang ada.

Hal itu terlihat dari beberapa foto dan video yang beredar di grup WhatsApp Jumat 09 Juli 2021, kemarin, sejumlah penonton nampak tidak mengenakan masker dan parahnya berdesak-desakan tanpa menjaga jarak.

Komandan Brigade Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) Cabang Bone, Alex Alkatiri menyayangkan pihak Satgas Covid-19 Bone terkesan diskriminatif.

“Melihat adanya muncul kembali kasus Covid-19 di Bone, mestinya Satgas harus proaktif melakukan pencegahan terhadap segala bentuk kegiatan yang mengundang kerumunan,”

“Seperti halnya kegiatan yang ada di Lapangan Volly kemarin, itukan sudah nyata kalau penonton tidak lagi menjaga jarak dan sebagian dari mereka tidak menggunakan masker,”

“Jangan cuman warkop saja yang ditertibkan, seolah penertiban terhadap kerumunan terkesan tebang pilih,” kata Alex.

Alex juga menanggapi pernyataan Jubir Satgas Covid-19 yang menyebutkan penyelenggara kegiatan Volly tidak mengundang penonton.

“Kalau memang tidak mengundang penonton terus kenapa pintu masuk tidak di jaga ketat, kenapa penonton malah dibebaskan keluar masuk,”berang Alex.

Sementara (Jubir) Satgas Covid-19 Bone dr Yusuf saat dikonfirmasi mengakui bahwa aktifitas yang berlangsung di Lapangan Volly itu awalnya berjalan dengan sesuai protokoler kesehatan.

“Hanya penonton yang tidak jaga jarak. Kita kan tau bahwa sebagian masyarakat rindu dengan adanya kegiatan seperti ini,”ujarnya Sabtu 11/7/2021.

Dan kami dari satgas covid-19 Bone selalu menghimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan jika adanya kegiatan berlangsung.

“Soal kerumunan itu kami sudah sampaikan ke Satgas penanganan untuk ditindak lanjuti,”terang Yusuf.

Diketahui hari terakhir Pra Porprov XVII 2021 wilayah III Sulsel Cabang Volly Indoor ini digelar di Kabupaten Bone pada Jumat kemarin 9/7/2021. Dan di ikuti dua Kabupaten yaitu Soppeng dan Barru.(Far)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button