Kesempatan Ezra Walian Perkuat Timnas Segera Terealisasi

Baaca.id — Kesempatan pemain naturalisasi, Ezra Walian untuk mengenakan seragam Timnas Indonesia tampaknya akan segera terealisasi. PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia telah mengirim administrasi yang kurang dalam proses naturalisasi pemain kelahiran Belanda itu.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengaku surat yang sudah dikirimkan oleh pihaknya sudah mendapat tanggapan dari FIFA. PSSI juga berharap agar Ezra bisa sesegera mungkin membela skuat Garuda.

“Iya, hari Jumat (11/6) ini kami menerima surat dari FIFA yang ditandatangani oleh Head of Players Status FIFA, Erika Montemor Ferreira. Kemudian, PSSI langsung merespons kembali melalui surat yang dikirim ke FIFA dan bersyukur FIFA langsung merespons,” ucap Yunus Nusi.

Yunus Yusi berharap, dengan proses ini, Ezra Walian dapat segera bermain lagi bersama Timnas Indonesia. “Proses administrasi dan pergantian asosiasi Ezra memang tidak mudah dan membutuhkan waktu. Apalagi dirinya pernah bermain bersama Timnas Belanda di kelompok U-15, U-16, dan U-17,” tutur Yunus Yusi.

Terkait proses naturalisasi pemain lainnya, Yunus Yusi mengaku jika saat ini PSSI belum berencana untuk kembali menaturalisasi pemain untuk kepentingan Timnas Indonesia.

“Kami enggak tabu sama naturalisasi, tapi kalau mau dinaturalisasi, harus dapat rekomendasi dari pelatih, dari direktur teknik, juga naturalisasi yang menguntungkan untuk timnas,” katanya.

Yunus Yusi juga mengatakan, Indonesia mampu meraih prestasi bukan karena faktor naturalisasi. “Sejak kapan Indonesia mempunyai prestasi karena naturalisasi? Tidak ada. Maka tahun ini kalau ada naturalisasi ada tahapan-tahapan yang harus dilalui. Untuk apa naturalisasi pemain berusia 32 tahun, terus cuma dua kali main setelah itu habis (kariernya),” tegasnya.

“Yang kita tidak inginkan, mereka mau naturalisasi ketika negara lain tidak memakainya, ketika mereka sudah sakit, tidak laku lagi, minta-minta naturalisasi,” tutur Yunus Nusi. (#)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button