Ketua Apeksi Akui Pemkot Makassar Mampu Selaraskan Konsep Kearifan Lokal dengan Perkembangan Teknologi

Baaca.id, YOGYAKARTA — Indo Smart City Forum dan Expo 2021 telah dimulai. Dibuka secara resmi pada Rabu (13/10/2021), di Rich Hotel Yogyakarta.

Usai prosesi pembukaan, Ketua APEKSI, Bima Arya bersama Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming didampingi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto berkeliling sekaligus meninjau semua booth dari berbagai kota peserta expo.

Bima dan Gibran pun tak melewatkan Booth Kota Makassar. Kunjungannya disambut dengan irama sinrilik khas sejarah kota Makassar.

Saat memasuki booth, Bima dan Gibran terpincut dengan konsep yang ditampilkan Pemkot Makassar yang kini dinakhodai Moh Ramdhan Pomanto atau akrab disapa Danny.

“Luar biasa booth dari Makassar ini. Terlihat jelas yang membuat konsepnya sangat inovator. Tak diragukan lagi Pak Danny,” ucap Bima Arya bernada sanjungan.

Menurut Bima Arya juga, Pemkot Makassar bisa menyelaraskan konsep kearifan lokal yang berbasis teknologi smart city sesuai dengan tema APEKSI saat ini.

“Perpaduan kearifan lokal dan teknologi pada Booth Makassar terlihat jelas. Bagaiamana visualisasi kebudayaan dipadukan smart city untuk solusi di masa pandemi sangat luar biasa,” sebutnya.

Apresiasi juga datang dari Wali Kota Surakarta, Gibran. Katanya, banyak hal yang dapat dipetik dari Kota Makassar.

“Luar biasa boothnya. Sangat kental dengan budaya di Kota Makassar,” akunya.

Sementara Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menjelaskan beberapa inovasi yang diterpampang pada background booth Kota Makassar. (*)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button