Ketua DPRD Bone Dukung Semangat Pemuda Berbahasa Asing

• Buka ECC Gelombang II

Baaca.id, BONE – Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan sangat mendukung pemuda berbahasa asing. Menurutnya, dengan pandai berbahasa internasional, mempermudah pemuda untuk berinteraksi.

Dukungan itu disampaikan Irwandi saat membuka English Cempalagi Camp (ECC) gelombang II yang dilaksanakan di Objek Wisata Cempalagi Desa Mallari, Kecamatan Awangpone yang akan berlangsung selama tiga hari (29—31 Maret) mendatang.

“ECC ini penting karena dalam masa globalisasi, kemampuan berbahasa asing, bahasa internasional sangatlah memudahkan pemuda untuk beriteraksi dan berkomunikasi dengan kondisi-kondisi masyarakat kenegaraan kedepannya. Ayo semangat untuk terus berkarya memacu potensi diri. Semua berproses dari aktivitas keseharian kita,” ujar Irwandi.

Dia sangat mengapresiasi kegiatan ECC. Menurutnya kegiatan ini sangat luar biasa karena melakukan pembinaan dan edukasi dalam menambah skil berbahasa asing kepada generasi muda.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bone, Andi Promal Pawi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komunitas Pemberdayaan Masyarakat Indonesia (KPMI) karena melalui program ECC ini berarti ikut membantu mempromosikan Wisata Cempalagi yang juga menjadi objek wisata sejarah Bone.

“Kami sangat mensupport serta mengapresiasi kegiatan ECC ini yang cukup membantu sektor pariwisata dalam memperkenalkan objek wisata sejarah Cempalagi. Melalui program ECC, bisa bersinergi dengan Dinas Pariwisata Bone kedepannya dalam menyiapkan desa-desa sadar wisata,” ungkap Andi Promal.

Rencananya, kegiatan ECC gelombang II ini sebenarnya dijadwalkan awal April mendatang. Namun dimajukan karena banyaknya kegiatan mengingat adanya peringatan HJB ke-691 dan menjelang Ramadan.

“Alhamdulillah sukses di ECC gelombang I, kami kembali gelar ECC gelombang II dengan konsep yang sama. Pesertanya dari semua kalangan pemuda yang secara pribadi mendaftarkan dirinya,” ungkap Direktur Eksekutif Daerah KPMI Bone, Zainal

Dia berharap kegiatan ini bisa mengedukasi pemuda dalam skil berbahasa menghadapi kemajuan zaman dan kemajuan teknologi. (sul)

Related Articles

Back to top button