Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Lakkang

Baaca.id, MAKASSAR – Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Lakkang, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Minggu (18/7/2021).

Pada kesempatan ini, Rudianto Lallo memberikan motivasi dan semangat kepada warga yang hendak mengikuti vaksinasi di Kantor Lurah Lakkkang.

“Ayo bapak-bapak dan ibu-ibu vaksin-ki, jangan-ki takut, ini demi kesehatan kita semua agar terhindar dari wabah Covid-19,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Rudianto Lallo juga meminta kepada warga untuk tetap menjaga kesehatan dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan.

“Ayo tetap memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer. Dengan menjaga diri berarti kita menjaga keluarga dan kita semua,” katanya.

“Pelaksanaan vaksinasi ini, guna mendukung program utama Pemkot (Pemerintah Kota) Makassar, yaitu Makassar Recover dalam penanganan pandemi Covid-19,” tambah putra Lakkang ini.

Sementara, Kapolsek Tallo Kompol DR Saharuddin SH MM, mengatakan, vaksinasi ini diselenggarakan Polsek Tallo  kerja sama Ketua DPRD Kota Makassar.

“Alhamdulillah, vaksinasi ini berkat kerja sama Polsek Tallo dengan Ketua DPRD Kota Makassar. Penyelenggaranya tim dari Puskesmas Kaluku Bodoa, Kecamatan Tallo,” jelasnya.

“Antusias warga sangat tinggi, sebanyak 250 warga ikut vaksinasi ini,” tambahnya.

Saharuddin mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini memang program Polsek Tallo.

“Ini program vaksinasi mobile Polsek Tallo dalam rangka mendukung vaksinasi guna miningkatkan herd immunity warga,” jelasnya.

“Gerai di Polsek Tallo, inilah yang mobile. Nah, warga di Lakkang ini agak jauh kalau ke kota, makanya kita berikan kemudahan dengan menurunkan tim vaksinasi ke sini,” tambahnya.

Turut hadir pada kegiatan vaksinasi Camat Tallo Andi Zainal Takko, Kasi Pemerintahan Kelurahan Lakkang Irwan, Kepala Puskesmas Kaluku Bodoa, Ketua Tim Transisi Pemkot Makassar Prof Yusran Jusuf, Muhammad Iqbal Djalil, dan lainnya. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button