Ketua Pembangunan Masjid Raya Bone: Desainnya Salah

Baaca.id, BONE – Keluhan warga Kabupaten Bone terkait belum rampungnya renovasi pembangunan Masjid Raya Watampone, langsung ditanggapi oleh Ketua Pembangunan Masjid, Andi Surya Darma. Mantan Sekretaris Kabupaten Bone ini mengaku proses renovasi pembangunan masjid itu tetap berjalan.

“Memang sempat ditunda karena desainnya salah,” aku Andi Surya Darma saat dikonfirmasi Selasa (9/3/2021).

Menurut Andi Surya Darma, pada gambar desainnya, terdapat banyak tiang, ada 16 tiang. Nah, pada rapat terakhir, desainnya diubah, dan hanya menggunakan 8 tiang saja. “Jika memiliki banyak tiang, tempat beribadah agak sempit. Makanya saya  suruh ubah,” katanya.

Andi Surya Darma mengaku sudah berkoordinasi dengan perusahaan atau pihak dari kontraktor yang ingin mengerjakan pembangunan masjid ini. “Jadi yang akan kerjakan itu PT Bimus Nusantara. Ini juga anak perusahaan dari PT Yusuf Kalla. Mereka janji sebelum puasa akan dikerja,” ungkap Andi Surya Darma.

Andi Surya Darma juga mengatakan, pihaknya sudah memiliki dana sebesar Rp15 miliar. Dana itu berasal dari Jusuf Kalla Rp5 miliar, Pemkab Bone Rp5 miliar. “Kemarin pak gubernur janji akan menyumbang Rp5 miliar juga. Jadi totalnya Rp15 miliar,” ungkap Andi Surya Darma.

Dia tidak mempermasalahkan jika adanya sumbangan kemanusiaan dari kalangan organisasi dan pemuda Bone yang ingin ikut berpartisipasi. “Itu lebih bagus lagi. Tapi saya sarankan nanti kalau sudah dikerja, baru dimasukkan sumbangannya. Biar amal jariahnya lebih tepat. Semuanya kami akan terima baik dari bentuk material maupun bentuk uang,” tambah Andi Cicu, sapaan akrabnya.

Sementara itu Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Bone, H. Najamuddin membenarkan sumbangan Rp5 miliar dari Pemkab Bone. “Iya memang pembangunan masjid tersebut kami ambilkan anggaran dari dana hibah melalui APBD Bone,” ungkap Najamuddin.

Diketahui, sejak dua tahun lalu, Jusuf Kalla yang pada waktu itu masih menjabat sebagai Wakil Presiden RI, berkunjung ke Bone. Dia menyempatkan diri menyambangi Masjid Raya Watampone dan memberikan sumbangan senilai Rp5 miliar. Dia berharap masjid tersebut dibangun menjadi dua lantai. Namun sampai saat ini, pembangunan masjid tersebut belum juga selesai. (farhan)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button