Ketum KONI Harap PON XX Jadi Pemersatu Bangsa

Baaca.id, JAYAPURA – Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX sedianya menjadi wadah pemersatu bangsa. Demikian harapan Ketua Umum (Ketum) KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman.

Diakui Marciano Norman, pengunduran jadwal pelaksanaan PON XX sempat menuai pro dan kontra.

Namun dengan kerja keras dari pemerintah Papua dan semua terkait yang bertekad menyukseskan even tersebut, sehingga dapat dilaksanakan.

“Karena ini tekad kita bersama, mari kita jadikan pekan olahraga ini sebagai pemersatu bangsa,” ujarnya.

Dikatakan,penyelenggaraan di Papua kali ini pastinya berbeda dengan PON sebelumnya. Lantaran digelar di tengah pandemi Covid-19.
“Ini berbeda karena dilaksanakan di masa sulit pandemi Covid-19. Kita punya pengalaman Olimpiade Tokyo bisa berjalan dengan penerapan protokol dan berjalan dengan baik.

Pada kesempatan ini, ia berharap pemerintah pusat menjadikan Papua sebagai pusat pembinaan olahraga prestasi untuk Indonesia Timur.

“Bahkan pelatnas dapat dilakukan di Papua, fasilitasnya luar biasa,” sebut dia.

Sementara Gubernur Papua, Lukas Enembe menyatakan, sebagai tuan rumah PON XX, pihaknya telah mempersiapkan segalanya dengan baik, termasuk infrastruktur pendukungnya.

“Papua siap, Papua bagian dari Indonesia. Selamat datang seluruh kontingen dan selamat menikmati keindahan alam Papua,” sebut dengan tegas. (*)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button