Kinerja ASN Pemkot Makassar Masih Lamban, Sistem Pengukur Kinerja Segera Dihadirkan

Baaca.id, MAKASSAR – Hingga kini, masih ada sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkot Makassar yang mendapat sorotan dari masyarakat. Sebab dinilai lambat dalam memberikan pelayanan.

Bahkan masih ada laporan ataupun keluhan dari masyarakat terkait ASN yang tidak berada di kantor saat jam kerja.

Sejumlah penilaian negatif para ASN lingkup Pemkot Makassar tersebut diakui Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto saat menghadiri pencanangan core values berAKHLAK dengan employer branding ASN di Hotel Aston Makassar, Senin (15/11/2021).

Di kegiatan tersebut pula, orang nomor satu di pemerintahan Makassar yang juga akrab disapa Danny itu memastikan tidak akan membiarkan kelakuan negatif para ASN tersebut. Laporan dan keluhan dari masyarakat akan menjadi pertimbangannya mengukur kinerja bawahannya.

“Pencanangan ini sekaligus juga menjadi penanda dalam waktu dekat saya akan membuat sebuah sistem untuk mengukur kinerja para ASN. Yang tidak serius bekerja dan pelayanan ke masyarakat kurang akan dievaluasi,” ujarnya.

Pencanangan yang diikuti oleh SKPD lingkup Pemkot Makassar itu memfokuskan pada orientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif sesuai dengan kepanjangan berAKHLAK.

“Jadi berAKHLAK itu mencakup semua komponen yang seyogyanya dilakukan ASN sebagai aparatur negara. Olehnya itu harus dilakukan, apalagi sekarang sudah dicanangkan. Mendukung itu, sistem pengukuran kinerja ASN akan saya buat,” jelasnya lagi.

Penerapan ASN berAKHLAK diberlakukan dengan ditandai pemukulan gong dan dilanjutkan dengan penyematan pin secara simbolis. (*)

 



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button