Klok Pergi, Ini Penjelasan Persija

Baaca.id, JAKARTA — Marc Klok telah memutuskan untuk meninggalkan Persija Jakarta. Ada banyak tanya apa yang sebenarnya terjadi sehingga pemain naturalisasi itu memtuskan untuk berpisah.

Presiden Persija, Mohamad Prapanca mengatakan, Persija dan Marc Klok secara resmi bersepakat untuk mengakhiri kontrak kerja sama profesional. Oleh karena itu, Marc Klok tidak lagi menjadi bagian dari tim Persija per hari ini.

Prapanca mengaku tidak mudah baginya memutuskan untuk melepas Marc Klok. Namun menurutnya, berpisah adalah keputusan terbaik untuk semua pihak.

Prapanca tak menyebutkan secara pasti alasan sebenarnya Persija melepas pemain terbaik Piala Menpora 2021 tersebut. Namun yang jelas, ia menegaskan kepergian Marc Klok tidak akan memengaruhi persiapan tim menuju Liga 1 2021.

“Saya dapat memastikan bahwa hal ini sama sekali tidak memengaruhi kondisi tim menuju Liga 1,” tutur Prapanca dikutip dari laman resmi Persija.

Mewakili manajemen Persija, Prapanca mengucapkan terima kasih kepada gelandang berusia 28 tahun tersebut. “Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi Klok selama di Persija dan mendoakan yang terbaik bagi masa depannya,” pungkasnya.

Dengan kepergian Marc Klok, maka kekuatan Persija pun semakin terkikis. Jauh sebelum ini, Macan Kemayoran juga telah melepas Evan Dimas Darmono yang dinego Bhayangkara FC.

Kemudian Persija ditinggal oleh tiga pemainnya yaitu Shahar Ginanjar, Hamra Lestaluhu, dan M Rafli yang bergabung ke tim Liga 2, Dewa United. Kemudian disusul dengan hengkangnya Heri Susanto dan Sandi Sute ke Persis Solo.

Praktis, Persija saat ini hanya memiliki dua pemain yang berposisi sebagai gelandang yakni Rohit Chand dan Ramdani Lestaluhu.

Hingga kini, Persija belum menunjukkan gerakan perekrutan di bursa transfer jelang bergulirnya Liga 1 2021. Persija lebih memilih untuk mendatangkan pelatih Angelo Alessio yang memiliki pengalaman di klub besar Eropa bersama Chelsea, Juventus hingga Timnas Italia. (#)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button