KMP Yunice Tenggelam di Perairan Gilimanuk Selat Bali

Baaca.id, JAKARTA — Kapal motor penumpang (KMP) Yunice mengalami kecelakaan di perairan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali. Petugas masih mengevakuasi para penumpang yang berada di dalam KMP Yunice.

Diduga kapal tersebut terseret arus dan tenggelam. Kecelakaan diperkirakan terjadi pukul 19.06 WITA. Tim Rescue Pos SAR Jembrana dan Buleleng berada di lokasi dan sedang melakukan proses efakuasi.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Gede Darmada membenarkan adanya musibah tersebut. “Benar musibah pelayaran terhadap KMP Yunice yang terseret arus dan tenggelam di perairan pelabuhan Gilimanuk,” katanya saat dihubungi, Selasa malam.

Kapal Motor Penumpang (KMP) Yunice tenggelam di Selat Bali sekitar pukul 19.06 WITA. Berdasarkan data awal, kapal yang karam sebelum masuk dermaga Pelabuhan Gilimanuk, Bali, tersebut membawa 41 penumpang.

Kapal tersebut adalah KMP Yunice yang berlayar dari Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur menuju Pelabuhan Gilimanuk. Data yang diterima dari Basarnas Denpasar, panjang kapal diperkirakan 56,5 meter, dengan lebar 8,6 meter, berwarna putih-biru, dan berjenis kapal penumpang.

Sementara, terdapat 33 korban yang selamat, dan sisanya masih dalam pencarian hingga semua korban jiwa ditemukan meskipun cuaca ombak sedang tidak bagus, dan kondisi kapal sudah tidak terlihat dipermukaan air.

Hingga saat ini belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam insiden ini.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button