Komentari Hasil Timnas Indonesia, Bung Kus: Pelatih Punya Keterbatasan Memilih Pemain

Baaca.id — Pengamat sepakbola, Mohamad Kusnaeni, tak kaget dengan hasil Timnas Indonesia saat menghadapi Vietnam dan Uni Emirat Arab. Dia mengungkap kendalanya.

Bung Kus, begitu M. Kusnaeni karib disapa mengatakan, ada sejumlah faktor yang membuat Evan Dimas dkk kalah selain perfoma Timnas yang memang jauh di bawah ekspetasi.

Terutama soal waktu persiapan yang didapatkan oleh pelatih bersama pemain belum cukup. Dia realistis karena pelatih punya keterbatasan memilih pemain.

“Dalam arti dari sisi peningkatan level kebugaran, maupun dari sisi pembentukan kerja sama tim. Sebab, uji cobanya kurang sekali menurut saya. Itu yang membuat perfoma mereka di bawah ekspetasi,” kata Bung Kus.

Berbeda ketika melawan Thailand, lanjut Bung Kus, timnas bisa mengimbangi karena Thailand juga punya problem yang nyaris sama dengan Timnas Indonesia.

“Thailand ini banyak pemainnya yang tidak bisa bergabung dan kondisi pemain yang kurang lebih sama dengan kita, dari level kebugaran. Makanya, ketika lawan tim yang lebih siap seperti Vietnam dan Uni Emirat Arab, kelihatan kalau timnas kedodoran,” ujarnya.

“Jadi ada gap kualitas dan pengalaman antara materi yang Indonesia punya dengan materi yang dimiliki Vietnam dan Uni Emirat Arab, jika di dua pertandingan yang ada,” ungkap Bung Kus. (#)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button