Komposisi Pengurus Golkar Bulukumba 2021-2026 Rampung, ini Daftarnya

Baaca.id, BULUKUMBA – Komposisi kepengurusan DPD II Partai Golkar Bulukumba masa bakti 2021-2026 telah rampung. Pengurus didominasi kelompok milenial.

Asri Jaya didapuk sebagai Ketua Bappilu. Salah satu yang menjadi kejutan adalah Ummu Kalsum yang ditunjuk memimpin KPPG.

Asri Jaya mengaku akan melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan amanah. Sebab menurutnya posisi Bappilu dalam partai politik sangat vital, sehingga dibutuhkan komitmen maupun kerja keras.

“Ini amanah yang besar. Olehnya kami akan bekerja semaksimal mungkin untuk kemajuan partai. Kerja itu, harus dimulai dari sekarang ” kata Asri Jaya ketika dikonfirmasi, Kamis (21/10/2021).

Ia mengatakan, Partai Golkar Bulukumba di bawah komando Nirwan Afiruddin Paladangi dituntut agar lebih mengakar di masyarakat. Sekaligus akan mendukung program-program pemerintah yang pro rakyat.

“Paradigma baru Golkar telah ditegaskan oleh Pak Ketua. Semua elemen partai harus bergerak masif untuk mempersiapakan event-event politik yang akan dihadapi ke depan,” katanya.

Asri bilang, menghadapi momen politik ke depan dibutuhkan ketepatan dalam bergerak, termasuk meracik strategi dan taktik secara matang demi mengembalikan kejayaan Partai Golkar.

“Kita optimis Golkar akan semakin dekat dengan masyarakat,” jelasnya menutup.

Ketua KPPG Bulukumba, Ummu Kalsum mengaku bersyukur sekaligus was-was. Kata dia, bersyukur karena dipercaya tapi was-was karena ini adalah tanggung jawab dan amanah yang besar.

“Semoga kami bisa menjalankan amanah ini dengan baik. Mohon doanya,” katanya kemudian membeberkan bahwa dirinya pertama kali bergabung di partai politik.

Perempuan berlatar dosen dan apoteker ini, berjanji akan fokus melakukan program-program edukasi di bidang perempuan dan kesehatan.

“Yah seputar masalah-masalah yang dihadapi ibu-ibu rumah tangga, seperti masalah dalam mendidik anak (parenting), harmonisasi dalam rumah tangga dan khususnya masalah kesehatan yang berkaitan dengan obat-obatan,” terang Ummu Kalsum.

Terpisah, Ketua DPD II Golkar Bulukumba Nirwan Arifuddin Paladangi menerangkan bahwa pengurusnya telah menandatangani pakta integritas beberapa hari lalu. Hal itu katanya, sebagai bentuk komitmen integritas dan menjaga marwah partai.

Menurut Nirwan, komposisi pengurus Golkar saat ini didominasi oleh anak-anak muda milenial. Selain itu, putra putri beberapa mantan ketua Golkar Bulukumba juga ikut bergabung.

“Inilah Golkar baru. Kita beri ruang bagi anak-anak muda milenial untuk bergabung. Anak-anak muda akan menjadi ujung tombak menyosialisasikan program-program partai ke masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris DPD II Golkar Bulukumba H Arkam Bohari membeberkan bahwa sebanyak 180 orang pengurus yang telah diterbitkan SK-nya oleh DPD I Golkar Sulsel. Kondisi ini lebih gemuk dari kepengurusan periode sebelumnya, hanya berjumlah 120 orang.

“Pengurus harian ada 52 orang. Insyaallah di tangan Pak Nirwan akan mengembalikan kejayaan partai Golkar Bulukumba, seperti di masa Andi Hardi Pangki. Ada 21 jumlah kursi Golkar masa itu, dari total 35 kursi yang ada,” tukasnya.

Dari informasi yang dihimpun, Bendahara DPD II Golkar Bulukumba dijabat oleh Fatmawati. Sedangkan, Ketua AMPG sekaligus ex officio Wakil Ketua Bidang Kepemudaan, Faisal. Untuk Kepala Badan Saksi Nasional (BSN) Golkar Bulukumba, Bahtiar Muslim.



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button