Konjen Australia Jajaki Kerja Sama Pelbagai Sektor di Makassar

Danny Pomanto: Ternyata Visi Misi Kita Hampir Sama

Baaca.id, MAKASSAR — Makassar Recovery bakal diluncurkan pada Jumat (5/3/2021). Program inovatif yang dicetuskan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Danny Pomanto dan Fatmawati Rusdi itu dipercaya akan memaksimalkan penanganan Covid-19 di Kota Makassar.

Sebelum diluncurkan, keunggulan salah satu program andalan Danny-Fatma itu telah dibeberkan di hadapan Konsulat Jenderal (Konjen) Australia, Browyn Robbins saat berkunjung ke Kediaman Moh Ramdhan Pomanto alias Danny di Jalan Amirullah, Rabu (3/3/2021).

Pertemuan itu juga membahas rencana mempereratan hubungan dua negara antara Australia dan Indonesia khususnya di Kota Makassar. Sekaligus menjajaki kerja sama beberapa program.

Rupanya, Konjen Australia, Browyn Robbins berencana menjadikan Makassar sebagai kota percontohan penerapan smart city.

“Ini dari pihak kami langsung menunjuk kota Makassar sebagai salah satu kota percontohan penerapan smart city di Asia,” aku Browyn.

Menurut Browyn, ada potensi besar di gerbang Indonesia Timur tersebut. Karenanya, selain smart city kerja samanya pun akan meluas ke sektor perdagangan, pendidikan, industri dan pariwisata.

Merespons keinginan yang disampaikan Browyn Robbins itu, Wali Kota Makassar, Danny Pomanto mengaku akan segera membentuk tim untuk menuliskan beberapa kebutuhan Kota Makassar dalam hal smart city.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto membeberkan program andalannya di hadapan Konjen Australia, Browyn Robbins, Rabu (3/3/2021).

“Kita berbincang-bincang dan ternyata visi misi kita hampir sama. Dia menawarkan dan kami sambut dengan baik kesempatan ini. Senin, kita sudah harus ada tim untuk menuangkan yang menjadi kebutuhan Kota Makassar,” imbuhnya (*).



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button