Kontra Persija, PSM Maksimalkan Pemain Muda

Piala Menpora 2021

Baaca.id, MALANG — Ditinggal sejumlah pemain bintang cukup berpengaruh terhadap pematangan tim PSM Makassar. Khususnya menghadapi Piala Menpora 2021.

Mentaktisi hal itu, pelatih PSM, Syamsuddin Batolla akan mengandalkan pemain muda dan sedapat mungkin dipadukan dengan pemain senior Laskar Pinisi, seperti Zulkifli Syukur dan Hasyim Kipuw.

“Cukup pengaruh (pemain bintang keluar), tetapi ini justru kesempatan bagi pemain muda untuk membuktikan. Setelah biasanya tidak memiliki banyak jam bermain saat Liga,” tutur Syamsuddin saat konferensi pers virtual, Minggu (21/3/2021).

Seluruh pemain PSM pun diinstruksikan bermain bebas tanpa beban dan membuang rada gentar terhadap siapapun lawan yang akan dihadapi.

Diketahui, pada Piala Menpora 2021, PSM Makassar bergabung di Grup B. Bersama Persija Jakarta, Bhayangkara-Solo FC dan Borneo FC. Diakui Syamsuddin, seluruh lawan merupakan tim berkualitas.

Olehnya itu, eks pilar andalan PSM era 90-an itu menekankan seluruh anak asuhnya agar bermain maksimal di setiap laga.

“Setiap pertandingan kami bakal bermain semaksimal mungkin. Kalau hasilnya, lain. Itu namanya lucky (keberuntungan). Hilangkan rasa takut sama lawan, itu yang yang saya tekankan,” beber Syamsuddin.

Pemain senior PSM Makassar Zulkifli Syukur mengingatkan kepada rekan-rekannya agar bermain penuh semangat dan menjaga harga diri sebagai orang Makassar.

“Ini waktunya bagi seluruh pemain diboyong bisa membuktikan layak bermain. Kami membawa modal dari Makassar harga diri, tidak ingin kalah dengan siapapun,” tegas Zulkifli.

Sesuai yang dijadwalkan, PSM Makassar akan bersua Persija Jakarta pada Senin (22/3/2021), pukul 18.15 WIB di Stadion Kanjuruhan, Malang. (*)

Related Articles

Back to top button