Korban Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar Berjumlah 14 Orang

Mabes Polri memberikan pernyataan korban ledakan bom di gerbang Gereja Katedral berjumlah 14 orang. Korban sebagian mengalami luka di Muka, leher, dan perut dan luka ringan.

Baaca.id – JAKARTA, — Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan ada 14 orang yang terkena luka akibat ledakan bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Sulsel pada Minggu (28/3).

Empat belas orang itu terkena ledakan bom bunuh diri di Gereja Katedral. Ada 3 orang yang dirawat, lainnya adalah 7 orang di RS Pelamonia dan 4 orang lainnya di RS Akademis.

“Rata-luka bagian leher, dada, muka tangan dan kaki. Dan ada sekuriti luka di bagian perut dan kepala,” kata Argo dalam jumpa pers di Jakarta pada hari ini.

Menurut Argo, saat ini semuanya masih dalam perawatan. Mabes Polri juga masih menyelidiki kejadian tersebut berkaitan dengan dugaan tindak pidana terorisme.

Sebelumnya, Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Merdysam mengatakan di lokasi kejadian ditemukan beberapa potongan tubuh manusia berserakan di lokasi kejadian. Diduga potongan tubuh manusia itu adalah pelaku ledakan.

“Iya ada beberapa potongan tubuh manusia yang diduga pelaku peledakan,” kata Kapolda.

Hingga kini polisi masih terus melakukan penyelidikan motif pelaku melakukan ledakan bom bunuh diselidiki dan menunggu hasil lebih lanjut dari Polda Sulsel apakah terkait dengan kelompok teroris. (#)



Related Articles

Back to top button