KPU Mamuju Belum Pastikan Lokasi Penetapan Pemenang Pilkada 2020

Baaca.id, MAMUJU — Mahkamah Konstitusi (MK) telah menolak gugatan pasangan nomor urut 2 Habsi Wahid–Irwan Saputra Pababari terkait sengketa Pilkada Mamuju.

Saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju mempersiapkan diri untuk melakukan penetapan pemenang pilkada yang dimenangkan pasangan nomor urut 1, Sutina Suhardi-Ado Mas’ud. Namun sayangnya, KPU Mamuju sampai saat ini belum menentukan dimana lokasi penetapan pemenang.

“Kami sementara ini sedang melakukan kajian dan berkoordinasi dengan KPU pusat, dimana lokasi yang kondusif bisa dilakukan penetapan, apakah di Mamuju atau di luar daerah,” kata Ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkan saat ditemui di kantor KPU Sulbar, Jumat (19/2/2021).

Hamdang menjelaskan, pasca putusan MK, pihaknya hanya ditarget tiga hari untuk melakukan penetapan dan hal tersebut sudah sesuai dengan Peraturan KPU.

“Kami sementara menunggu staf yang mengikuti langsung putusan di Jakarta, yang membawah salinan asli putusan MK itu. Setelah itu, waktu kami hanya tiga hari setelah salinan putusan MK kami terima. Apalagi, DPRD Mamuju sudah mendesak kami untuk segerah dilakukan pelantikan,” ucap Hamdang.

Dia pun meminta kepada masyarakat Mamuju untuk bersabar dalam menunggu penetapan pemenang Pilkada Mamuju yang digelar 9 Desembar 2020 lalu. (syarif)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button