KPU Pusat Bakal Bangun Kembali Kantor KPU Sulbar

Baaca.id, MAMUJU — Kantor KPU Sulbar mengalami rusak parah akibat guncangan gempa berkekuatan 6,2 mangnetudo yang mengguncang Kabupaten Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat.

Kantor yang berada di Jalan Soekarno Hatta, Mamuju itu mengalami kerusakan mulai dari lantai satu sampai lantai dua dengan kondiasi dinding retak dan roboh. Kerusakannya hampir 70 persen. Selain itu, kantor tersebut juga mengalami kemiringan 20 derajat.

Karena sudah tidak dapat lagi digunakan, KPU Pusat bakal membangun kantor tersebut. “Kita akan bangun kembali gedung Kantor KPU Sulbar karena kondisinya mengalami kerusakan parah. Nanti kita coba koordinasi dengan teman-teman KPU Sulbar berapa anggaran yang dibutuhkan,” kata Plt Ketua KPU Pusat, Ilham Saputra saat mengunjungi Kantor KPU Sulbar, Jumat (19/2/2021).

Selain meninjau bangunan Kantor KPU Sulbar, Ilham juga datang memberi sumbangan sebesar Rp250 juta. “Dana itu untuk membantu saudara-saudara kita yang ada di KPU Sulbar yang terdampak gempa. Biarlah Ketua KPU Sulbar yang mengatur siapa-siapa yang berhak menerima. Tapi kalau bisa, utamakan teman-teman di KPU dulu,” ucap Ilham.

Setelah melihat kondisi bangunan Kantor KPU Sulbar, Ilham melanjutkan perjalanannya ke Kabupaten Majene untuk melakukan evaluasi program Si Rekap pada proses Pilkada Majene, 9 Desember 2020 lalu. (syarif)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button