Kritik Keras Shin Tae-yong, Milo: Dia Tipe Pelatih Keras Kepala

Baaca.id — Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija tampaknya kurang senang dengan cara kerja Shin Tae-yong di timnas Indonesia. Bahkan dia menilai jika Shin Tae-yong merupakan pelatih bertipe keras kepala.

Milomir Seslija yang akrab dipanggil Milo itu menyayangkan tidak ada satu pun anak asuhnya yang dipanggil pemusatan latihan timnas Indonesia. Arsitek asal Bosnia itu juga menyoroti program latihan timnas Indonesia.

Dalam sepak bola Indonesia ada banyak hal tak berjalan. Menurut saya, terlalu banyak latihan fitness di timnas. Padahal pemain-pemain Indonesia itu lahir dengan kebugaran yang bagus,” ujar Milo.

Lebih lanjut, Milo mempertanyakan metode yang menjadi pegangan para pelatih timnas Indonesia. Menurut dia, Shin Tae-yong terlalu mamaksakan fokus ke peningkatan fisik.

“Apakah pelatih-pelatih timnas tak lihat pertandingan di sini, talenta yang ada sekarang?” tanya Milo.

Mantan juru taktik Arema FC ini menilai Shin Tae-yong adalah tipe pelatih yang keras kepala. Pelatih berusia 52 tahun itu dianggap terlalu memaksakan metode kepelatihan ala Korea Selatan.

“Pelatih timnas Indonesia membawa apa yang dia mau menjadikannya seperti pemain-pemain Korea. Seharusnya dia beradaptasi dengan semua yang ada di Indonesia ini. Dia harus lakukan approach yang berbeda. Jangan apa yang dilakukan di Korea dilakukan juga di sini,” tegasnya. (#)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button