Kualifikasi Piala Dunia 2022: Menghadapi Thailand, Indonesia Tampil dengan Muka Baru

Baaca.id, DUBAI — Indonesia akan melakoni lanjutan penyisihan grup putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022. Kali ini, Indonesia akan bertanding melawan Thailand di Stadion Al-Maktoum Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (3/6/2021), Pukul 23.45 WIB.

Timnas Indonesia sudah dipastikan tidak bisa lagi lolos pada kualifikasi ini. Maka dari itu, untuk melakoni tiga partai sisa, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil pemain-pemain baru.

Dari puluhan pemain yang dipanggil, hanya ada tujuh pemain yang pernah memperkuat timnas. Pemain yang dimaksud, Evan Dimas (24 caps), Ryuji Utomo (1), Andy Setyo (1), Asnawi Mangkualam (1), Adam Alis (2), Egy Maulana Vikri (1), dan Osvaldo Haay (3).

Meski demikian, Shin Tae-yong menitipkan harapan kepada pemain-pemain yang dia panggil.

Pada sesi konferensi pers jelang pertandingan melawan Thailand, Shin Tae-yong mengatakan, persiapan untuk tiga pertandingan ini, sengaja dia mengganti dengan generasi baru. Pemain yang dia bawa berusia semua.

“Jadi pertandingan kedepannya wajib mendapatkan kemenangan. Tetapi jujur, saya melihat adanya harapan itu dan kami datang untuk bermain maksimal,” ujar Shin Tae-yong.

“Kita tidak bisa lolos dari kualifikasi Piala Dunia 2022, namun kita datang ke sini untuk bekerja keras semaksimal mungkin, dan saya melihat kemauan pemain pun luar biasa,” tambah Shin Tae-yong.

Sementara itu, Kapten Timnas Indonesia, Evan Dimas mengakui jika Indonesia sudah tidak bisa lagi lolos dari babak penyisihan. Namun dia bersama yang lainnya datang untuk bertanding, bukan liburan.

“Kita membawa nama baik negara, dan memang saat ini yang kami tunggu-tunggu, karena setelah pandemi, kita tidak pernah mengadakan laga internasional. Semoga pertandingan besok (hari ini, red) bisa memperoleh hasil yang maksimal, karena apa yang diberikan pelatih kita akan terapkan di lapangan dan melakukan yang terbaik untuk negara kita,” tutur Evan Dimas.

Di pihak lain, Pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino mengaku tidak akan meremehkan kekuatan Indonesia.

“Kami akan menghadapi pertandingan sulit. Tapi kami akan melakukan yang terbaik. Kami tidak meremehkan Indonesia, kami respek ke mereka. Yang jelas, kami akan berusaha tampil 100 persen dan melakukan yang terbaik,” ungkap Akira Nishino. (#)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button