3 Aneka Olahan Kue Agar-agar yang Mudah Dibuat Sendiri

Baaca.id — Jika kita membahas tentang makanan ataupun camilan, tentunya ada berbagai jenis aneka makanan atau camilan yang beragam. Salah satunya adalah kue agar-agar yang tentunya juga ada banyak aneka olahannya.

Jika kamu penasaran dengan olahan kue dari agar-agar ini, berikut penjelasannya.

1. Puding Telur Ceplok

Salah satu jenis olahan kue dari agar-agar pertama adalah puding telur ceplok yang sangat digemari oleh banyak orang, terutama anak-anak. Hal ini dikarenakan tampilan kue ini sangat lucu dan menarik perhatian dan bentuknya hampir sama seperti telur mata sapi.

Bahkan banyak orang yang mengira bahwa ini bukan kue, melainkan telur mata sapi. Jika kamu adalah para bunda yang mempunyai anak kecil yang susah makan atau sedang ada acara arisan di rumah, membuat puding telur ceplok ini untuk camilan, memang merupakan solusi terbaik dan tanpa ribet.

Untuk pembuatan puding ini sendiri dapat sangat mudah dan tidak sulit, bahkan bahan-bahan untuk membuatnya juga sangat mudah untuk didapatkan. Di antara bahan-bahannya adalah susu cair, agar-agar, pewarna makanan, mika untuk cetakan puding, gula pasir, pewarna makanan berwarna kuning tua.

Untuk membuat puding telur ceplok ini pastilah dengan proses dan tahapan yang benar. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan hasil puding yang baik dan maksimal titip Ketika anda belum bisa membuatnya tentu dapat mencari terlebih dahulu cara-cara atau referensi yang terdapat di internet.

Disarankan agar anda membuat puding telur ceplok ini karena bahan dan cara membuatnya sangatlah mudah.

Bahan-bahannya sangat mudah dicari bukan? Yuk, langsung buat saja buat camilan puding telor ceplok ini.

2. Puding Marie Coklat

Olahan kue agar-agar yang keuda dan sangat direkomendasikan untuk para bunda di masa Covid-19 saat ini adalah puding Marie Coklat. Puding yang satu ini memang memiliki penampilan yang sangat menarik dengan dibaluri full coklat di setiap bagiannya.

Baca Juga: Kuliner Konro Bakar Makassar, Nikmatnya Bikin Ketagihan

Kue ini juga sangat cocok untuk dihidangkan pada acara-acara besar seperti acar keluarga, tunangan, bahkan untuk acara arisan. Bahan utama dari puding ini adalah roti Marie dan satu bungkus agar-agar.

Cara pembuatan puding ini juga tergolong sangat mudah dan tidak menghabiskan waktu yang lama. Selain roti mari dan agar-agar, ada beberapa bahan yang harus kamu persiapkan seperti air, vanilli, susu coklat, bubuk full cream, pasta coklat, dan garam.

Agar-agar atau puding Marie coklat ini sangat cocok disajikan dan dinikmati bersama dengan keluarga. Selain rasa manis yang berasal dari puding Marie coklat tentunya moment Manis juga akan tercipta dengan keluarga.

Jadi jika anda bosan dan bingung memilih jenis camilan manis yang cocok untuk acara keluarga tentu puding Marie coklat Sangat cocok dijadikan pilihan kue agar-agar.

Namun ketika Anda bingung dan belum mengetahui cara dan proses pembuatan puding Marie Coklat tentu dapat mencari informasinya terlebih dahulu di internet atau media lainnya.

3. Agar-agar Buah

Jika kamu adalah seorang vegetarian dan suka makan buah, maka membuat agar-agar buah ini adalah solusi yang terbaik untuk kamu.

Jika kamu mempunyai keponakan kecil yang tidak suka makan buah, langsung saja hidangkan agar-agar buah ini dan pasti mereka akan memakannya.

Hal ini dikarenakan puding ini memiliki tampilan yang sangat menarik dan mempunyai gizi yang sangat tinggi yang berasal dari buah-buahan yang ada di dalamnya. Untuk bahan-bahan yang diperlukan antara lain: agar-agar, air, gula, santan, dan buah-buahan (kiwi, semangka, buah naga, jeruk).

Bagi Anda yang sedang masa diet sangat cocok juga untuk mengkonsumsi agar-agar buah. Selain kaya akan gizi Tentu buah-buahan juga dapat menurunkan berat badan dan juga menjaga kesehatan. Sehingga sangat pas dikonsumsi bagi Anda yang sedang diet atau menerapkan pola hidup sehat.

Demikian informasi seputar aneka olahan kue agar-agar yang dapat kamu buat sebagai camilan di rumah. Kue agar-agar selain memberikan kenikmatan namun juga dapat menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat.

Related Articles

Back to top button