Kursi AHY Digoyang, Suraidah: Kami Dikader untuk Patuh Pada Keputusan Partai

Baaca.id – MAMUJU – Ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi akhirnya angkat bicara terkait isu kudeta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Menanggapi polemik yang dialami Partai Demokrat dengan sejumlah pihak eksternal dan kadernya, Suraidah mengatakan jika itu merupakan tantangan dan bahan evaluasi penting di setiap jenjang kepengurusan dan keanggotaan dari pusat hingga ke daerah.

Menurut Suraidah, hal yang dijunjung tinggi Partai Demokrat adalah senantiasa memastikan bahwa sistem partai yang sesuai dengan peraturan organisasi mesti dinomorsatukan. “Kami dikader tak hanya untuk militan, tetapi juga untuk patuh pada setiap keputusan bersama yang ditetapkan melalui forum resmi Partai Demokrat,” katanya di sela aktivitas resesnya, Sabtu (28/2/2021).

Lebih lanjut, putri anggota DPR RI, Suhardi Duka ini mengaku kaget saat beberapa waktu lalu muncul isu untuk melakukan Kongres Luar Biasa. Apalagi kalau sampai berniat mengganti kepemimpinan AHY di tengah jalan.

“Itu gerakan ilegal. AHY mendapat mandat sebagai ketua umum dari hasil kongres yang resmi. Jadi tidak ada alasan untuk melakukan upaya-upaya yang tak memiliki dasar hukum yang jelas,” tegasnya.

Olehnya itu, terkait sikap tegas AHY menanggapi hal tersebut, menurut Suraidah, merupakan hal yang sudah tepat karena ini terkait dengan kedaulatan partai.

“Kita patut berterima kasih atas ketegasan Ketua Umum AHY karena ini terkait dengan soliditas kader dan keberlanjutan Partai Demokrat dalam menatap agenda agenda kerakyatan. Sebab ini sangat menciderai nilai-nilai yang dianut partai Demokrat selama ini yang mendahulukan politik santun disetiap proses politik hingga pengelolaan partai,” ujarnya. (syarif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button