Lagi, Si Jago Merah Mengamuk di Bone, Dua Rumah dan Uang Tunai Rp90 Juta Hangus Terbakar

BONE — Lagi-lagi kebakaran terjadi di Kabupaten Bone, Rabu (3/3/2021) sekira pukul 08.30 Wita. Kali ini si jago merah mengamuk di Dusun Puang Nenne, Desa Timurung, Kecamatan Ajangale, Kabupaten Bone.

Kejadian ini mengakibatkan sedikitnya dua rumah panggung milik Suddin (38) dan Jasmin (33) habis terbakar beserta isinya. Tidak hanya itu, cincing, gelang, dan kalung emas 35 gram serta uang tunai senilai Rp90 juta ikut terbakar.

Seorang saksi mata, Daddi menceritakan, kebakaran ini berawal dari rumah Suddin. Dia menduga kebakaran terjadi akibat adanya korsleting listrik. “Sebelum terjadi kebakaran, kedua rumah yang terbakar ini dalam keadaan kosong,” katanya.

Daddi mengatakan, Suddin dan istrinya, Nurjannah berangkat ke kebun untuk memanen jagung, sedangkan istri Jasmin, Sitti Rohani ke pasar untuk membeli tabung gas. Jasmin sendiri, lanjut Daddi, juga berada di kebunnya.

“Saat melihat api membesar, saya langsung berteriak meminta pertolongan kepada warga untuk segera menghubungi petugas pemadam secepatnya,” tutur Daddi.

Petugas pemadam kebakaran Bone tiba di lokasi dibantu dengan Pemadam Kebakaran Kabupaten Wajo guna memadamkan api tersebut agar tidak menjalar ke rumah tetangga lain.

Tidak ada korban jiwa atas kejadian ini dan diketahui total kerugian akibat kebakaran yang menghanguskan dua rumah panggung beserta isinya ditaksir mencapai Rp198 juta rupiah. (farhan)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button