Lakukan Gelar Perkara, Tersangka Penganiaya M Kace Ditetapkan Hari Ini

Baaca.id, JAKARTA — Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri melakukan gelar perkara, Selasa (28/9/2021). Ini dilakukan untuk menetapkan tersangka kasus dugaan penganiayaan terhadap Muhammad Kace.

Hal ini diungkapkan Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri, Brigjen Pol Andi Rian Djajadi. Namun, dia tidak merinci siapa saja pihak yang dihadirkan dalam gelar perkara tersebut.

“Yang pasti status tersangka akan diperoleh setelah gelar perkara dilakukan,” ujar Andi Rian, Selasa (28/9/2021).

Sebelumnya, penyidik melakukan pra-rekonstruksi perkara dugaan penganiayaan oleh penghuni Rutan Bareskrim Polri terhadap M Kace. Pra-rekonstruksi tersebut dihadiri oleh saksi kejadian dan calon tersangka. Total ada enam calon tersangka yang dihadirkan.

Pra-rekonstruksi dilakukan sebagai penyesuaian antara fakta yang di lapangan dengan hasil berita acara pemeriksaan saksi serta calon tersangka.

Sebagaimana diketahui, M. Kace telah membuat laporan polisi atas insiden penganiayaan yang dialaminya di Rutan Bareskrim Polri pada 26 Agustus 2021 lalu. Dalam laporan tersebut, Irjen Pol. Napoleon Bonaparte sebagai pihak terlapor.

M. Kace merupakan tersangka kasus dugaan penistaan agama. Dia ditangkap oleh Direktorat Tindak Pidana Siber Polri bersama Polda Bali di tempat persembunyiannya usai video penghinaan terhadap simbol agama viral di media sosial. (#)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button