Lantik Pengurus PWI Maros, Agus Berpesan Perbanyak Anggota

Baaca.id, MAROS — Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Maros periode 2021-2024 telah dilantik di ruang pola Kantor Bupati Maros, Kamis (7/10/2021) malam.

Pengurus ini dilantik langsung Ketua PWI Sulsel, HM Agus Salim Alwi Hamu. Istimewanya, pelantikan ini turut disaksikan Ketua Umum PWI Pusat, Atal Sembiring Depari yang datang bersama Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Zulkifli Gani Ottoh. Bupati Maros, Chaidir Syam juga hadir dalam acara ini.

Saat memberikan arahan, Agus mengungkapkan jika jumlah anggota PWI Kabupaten Maros terbilang sedikit dibanding jumlah anggota PWI daerah-daerah lain.

“Saya ingin PWI Kabupaten Maros membina calon-calon anggota agar jumlah anggotanya bisa bertambah,” pesan Agus yang juga merupakan Direktur Utama PT Media Fajar.

Dalam kesempatan ini pula, Agus berpesan agar pengurus yang dilantik bisa menjaga dan mengemban amanah yang telah diberikan. Pengurus baru yang dilantik juga diminta untuk bekerja dengan baik.

Tak lupa, Ketua PWI Sulsel dua periode ini mengingatkan pentingnya meningkatkan mutu wartawan. Menurutnya, di tengah kemajuan teknologi, kompetensi wartawan harus lebih ditingkatkan. “Teknologi sudah jadi konsuntif,” katanya.

Kesempatan ini pula dimanfaatkan Agus untuk meminta fasilitas kantor untuk PWI Maros kepada bupati Maros. Selama ini, PWI Kabupaten Maros belum memiliki kantor tetap.

“Bupati Maros itu orangnya bijak. Tidak usah dulu hibah, disiapkan saja dulu,” pintanya.

Dia akhir arahannya, Agus menitip pesan kepada PWI Kabupaten Maros untuk terus menjalin kerja sama dengan pemerintah. “Terima kasih atas dukungan bapak bupati Maros,” ucap Agus.

Pada acara malam tadi, Mukhlis Amans Hadi kembali dilantik menjadi Ketua PWI Kabupaten Maros untuk periode kedua. Sekretrias: Suardi danBendahara, H. Sholihin. Kepengurusan ini juga dilengkapi sejumlah bidang. (#)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button