Launching ETLE, Danny Klaim Penerapannya Sejalan Program Smart City

Baaca.id, MAKASSAR — Memaksimalkan penerapan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau penegakan hukum lalu lintas berbasis elektronik, Pemkot Makassar pun turut memfasilitasi penyediaan sarana dan prasarana yang dibutuhkan.

Atas dukungan yang ditunjukkan buat program prioritas Kapolri di bidang penegak hukum berbasis elektronik itu, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam di acara launching ETLE di Mapolrestabes Makassar, Selasa (23/3/2021) memberikan penghargaan kepada Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

“Tentunya kita terima kasih kepada Wali Kota Makassar (Moh Ramdhan Pomanto) sejak awal diprogramkan dengan Smart City. Kita harapkan kerja sama ini dapat maksimal. Masyarakat Makassar harus meningkatkan kesadaran berlalu-lintas,” ujarnya.

Merdisyam menyampaikan, ada beberapa titik penempatan kamera yang secara otomatis akan merekam aktivitas dan pelanggaran berlalu lintas.

“Jenis pelanggaran, tidak menggunakan sabuk pengaman dan menerima handphone di tengah jalan,” beber dia.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto alias Danny mengucapkan terimakasih kepada pimpinan kepolisian yang menerapkan ETLE. Sehingga menjagaan kota terus berlansung selama 24 jam secara elektronik.

“Kami tetap mendukung, karena masuk di visi-misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar tentang program Smart City. Jadi sudah saatnya pemerintah daerah melaksanakan teknologi informasi bagian percepatan pembangunan,” ujar Danny dihadapan Kapolda Sulsel.

Dengan adanya program ETLE ini, lanjut Danny, pastinya Kota Daeng akan jauh lebih baik dengan memantau perkembangan dan peristiwa di setiap harinya.

“Dapat melihat kondisi-kondisi sangat baik membangun untuk Kota Makassar. Insyaallah kami siap mendukung, sebab kualitas kamera kami sangat baik, termaksud kebijakan di gedung-gedung dikunjungi publik. Ke depannya kami imbau mengharuskan memasang kamera sesuai standar yang ditentukan,” ungkapnya. (efrat)

Related Articles

Back to top button