Layanan 5G Diperluas, Andi Sudirman: Dukung Percepatan Investasi

Baaca.id, MAKASSAR — Laju perkembangan telekomunikasi kian pesat. Terlebih dengan layanan 5G yang baru saja dihadirkan Indosat Ooredo.

Saat layanan 5G Indosat Ooredo diperkenalkan di Hotel Sheraton by Four Points, Jumat (19/11/2021), Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman pun turut menikmati teknologi yang dihadirkan salah satu perusahaan telekomunikasi digital ternama itu.

Dengan kacamata virtual reality, ia pun berwisata virtual ke Pulau Samalona. “Ini seolah-olah kita berwisata ke pulau. Ini juga cocok untuk promosi pariwisata,” ungkap Andi Sudirman.

Ia percaya, teknologi layanan 5G tersebut juga dapat meningkatkan produktivitas warga Makassar sekaligus membantu meningkatkan ekonomi lokal. Khususnya sektor pertanian, perdagangan, dan pariwisata.

Diakui, layanan 5G bisa menjadi instrumen terpenting dalam mendorong percepatan pelayanan dan peningkatan usaha.

“Hadirnya layanan ini juga akan mendukung percepatan investasi. Untuk investasi Sulsel dengan segala pendukungnya kuat. Seperti transportasi, energi dan potensi wilayah,” ujarnya.

Turut hadir saat peluncuran di Makassar, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia, menyampaikan, dukungan teknologi 5G memberikan ketersediaan infrastruktur komunikasi yang penting bagi investor.

Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia.

Tentunya ini juga menceminkan pemerataan pembangunan di wilayah timur Indonesia yang telah menuju Smart City dan Industri 4.0.

“Kami berharap teknologi 5.0 Ini dapat dimanfaatkan secara efektif untuk mendorong inovasi di berbagai sektor, meningkatkan ekspor, menciptakan lapangan kerja, dan memungkinkan pemulihan yang cepat,” harap dia.

“Pada gilirannya, perbaikan ini akan meletakkan dasar bagi pertumbuhan ekonomi yang kuat dan ekonomi digital di tahun-tahun mendatang,” imbuhnya. (*)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button