Ledakan Di Kapal Kayu Dua ABK KLM Mega Surya 01 Alami Luka Bakar

Baaca.id, BONE — Sebuah kapal pengangkut barang campuran KLM Mega Surya 01 yang bersandar di dermaga baru Pelabuhan Bajoe tiba-tiba terbakar dan menggegerkan warga yang berada dilokasi kejadian.

Peristiwa ini terjadi Jumat pagi 25/6/2021 pada pukul 06.00 Wita di Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone Sulawesi Selatan membakar dua orang ABK serta menghanguskan kapal yang dimiliki H. Yakin tersebut.

Kapolsek Pelabuhan Bajoe Iptu Jamaluddin membenarkan dan mejelaskan kronologis kejadian tersebut.

“Awalnya salah satu ABK Ardi (40) tahun turun mengecek kapal dibagian bawah saat turun terjadi ledakan hingga korban terlempar dan mengalami luka bakar,”jelasnya.

Sementara ABK Masri (30) tahun melihat kejadian itu langsung membantu menyelamatkan rekannya Ardi yang saat itu juga ikut terbakar api berhasil di padamkan sekira pukul 07.15 wita,”kata Iptu Jamaluddin.

Adapun korban ABK Ardi warga Bone Kecamatan Palakka mengalami luka bakar pada lengan kiri lengan kanan serta luka bakar pada betis kiri betis kanan dan mendapatkan perawatan di Rumah Sakti M Yasin.

Sementara korban ABK Masri warga Kabupaten Bombana Sultra mengalami luka bakar pada betis kiri betis kanan dan mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Tenriawaru Bone.

Diketahui dalam peristiwa kebakaran kapal tersebut mengalami kerugian senilai 1 milyar rupiah.(Far)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button