Leg 2 Semifinal Piala Menpora 2021: PSM Bakal Bermain Lepas, Persija Siapkan Penendang Penalti

Baaca.id, SOLO — Partai leg kedua babak semifinal Piala Menpora 2021 antara PSM Makassar vs Persija Jakarta bakal tersaji di Stadion Manahan, Solo, Minggu 18 April, malam ini. Partai ini sangat menentukan siapa yang akan melaju di partai puncak.

Kedua pelatih baik Syamsuddin Batola (PSM) dan Sudirman (Persija) sudah menyiapkan pasukannya dengan baik. Keduanya berambisi untuk memenangkan pertandingan.

Pelatih PSM, Syamsuddin Batola mengaku telah mengintruksikan anak asuhnya untuk bermain tenang. Tidak boleh emosi.

“Sebagai pelatih, saya berkata ke pemain, boleh panas, tapi pikiran atau otak ini harus selalu berpikir untuk main bola, untuk menang, bukan untuk melakukan kekerasan pada lawan,” ungkap Syamsuddin Batola.

Menurut pelatih asal Kabupaten Maros ini, jika pemain bola berpikir bermain keras untuk menyakiti lawan, maka tentunya akan mengganggu konsentrasi sehngga instruksi dari pelatih sulit dijalankan.

Di lain pihak, pelatih Persija, Sudirman mengaku sudah menyiapkan penendang penalti apabila pertandingan kembali berakhir imbang.

“Kami sudah mempersiapkan itu dari jauh-jauh hari. Kami tahu di babak 8 besar juga kalau imbang itu langsung adu penalti. Kami sudah berlatih adu penalti dari jauh-jauh hari dan kami sudah pilih siapa yang akan menjalankan tugas itu,” aku Sudirman.

Seperti diketahui, laga semifinal leg pertama antara PSM vs Persija yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4/2021) malam berakhir dengan skor 0-0. (#)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button