Lelang Jabatan Berlanjut, Danny Minta Dilibatkan Menentukan Pejabat

BAACA.ID, MAKASSAR — Proses lelang jabatan di lingkup Pemkot Makassar diharapkan tak lagi berpolemik. Setelah Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin bertemu dengan Wali Kota Makassar terpilih Moh Ramdhan Pomanto, Senin (15/2/2021).

Saat pertemuan yang berlangsung di Ruang Rapat Wakil Wali Kota Makassar, Lantai 11 Kantor Balaikota itu, Rudy mengaku, jauh hari sebelum membuka proses lelang jabatan, ia telah mengajukan permohonan izin kepada Komisi Aparatur Negara (KASN). Namun baru direspons pada Februari ini.

“Kami dan tim tengah melakukan lelang jabatan. Ini sebenarnya sudah lama diajukan tapi baru Februari mendapat respon. Untuk saat ini proses sementara berjalan dan kita berharap dapat maksimal agar pejabat yang lulus seleksi nantinya bisa menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab,” aku Rudy
Sebelumnya, beredar kabar miring soal hubungan kedua pihak yang kurang harmonis. Sehingga pertemuan itu pun sekaligus meluruskan isu tak sedap tersebut

“Ya, ini (pertemuan) juga silaturahmi. Dari dulu kan saya bilang, kalau Pak Pj (Rudy Djamaluddin) undang, saya pasti datang. Saya juga tadi bilang ke beliau, tolong sampaikan salam saya ke Pak Gubernur (Nurdin Abdullah),” ujar Danny – sapaan Moh Ramdhan Pomanto yang juga merupakan pemenang Pilwali 2020.

“Persoalan lelang jabatan saya menghargai posisi Pj Wali Kota sebagai penentu kebijakan saat ini. Namun sebagai penerus tonggak kepemimpinan di Makassar, izinkan kami untuk terlibat dalam penentuan keputusan. Karena merekalah yang akan membantu kami melanjutkan pembangunan di Kota Daeng ini,” ungkap Danny.

Menurut dia, proses lelang jabatan sedianya terus berjalan dan dilaksanakan sesuai mekanisme yang berlaku. Hanya saja, soal penentu pejabat yang akan menduduki posisi tersebut sekiranya jangan tergesa-gesa.

“Mari kita hargai proses. Biarkan berjalan sesuai mekanisme yang ada. Pelantikan kami insyaallah jika tidak ada hambatan itu 5 hari ke depan. Jadi kami berharap bisa menentukan siapa yang akan terpilih. Kita tidak boleh tergesa-gesa karena ini pelayan masyarakat. Mari kita saling merangkul demi Kota Makassar,” kata Danny.(*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button