Lelang Jabatan Pemkot Makassar Disetop, Plt Kepala OPD Bakal Didefinitifkan

Baaca.id, MAKASSAR — Proses lelang jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkup Pemkot Makassar dihentikan. Atas instruksi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto alias Danny Pomanto.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Makassar, Siswanta Attas menyampaikan, proses lelang jabatan yang semula dibuka Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin itu dihentikan karena tidak sesuai prosedur.

“Karena ada beberapa yang tidak sesuai dengan prosedur. Yang pertama itu sebelumnya sudah didengar tidak dikoordinasikan, tidak dilibatkan dengan wali kota terpilih. Nah dengan dasar itu diberhentikan,” ujarnya di Hotel The Rinra, Kamis (4/3/2021).

Saat ini, jabatan yang telah dilelang kemarin telah diisi oleh sejumlah pelaksana tugas (Plt). Siswanta bilang, kemungkinan, mereka yang menjabat sebagai plt bakal dikukuhkan menjadi definitif.

“Semua yang berstatus plt itu kita harus kukuhkan kembali untuk menjadi definitif. Jangan ada setengah-setengah. Kalau mendesak macam sekarang ini, ada pengisian-pengisian, apakah kita harus menunggu enam bulan (pelantikan jabatan). Apakah enam bulan harus kosong ini jabatan,” ujarnya. (efrat)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button