Liga 1 Dipastikan Tanpa Penonton di Stadion

Baaca.id — Kabar kurang menyenangkan buat para pencinta sepakbola Tanah Air. Pertandingan Liga 1 dan Liga 2 tak boleh dihadiri penonton di stadion.

Hal ini disampaikan Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno. Dia memastikan gelaran musim baru Liga 1 dan Liga 2 nanti akan berlangsung tanpa penonton di stadion sepanjang musim.

Menurutnya, keputusan itu diambil karena mempertimbangkan situasi pandemi di negara Indonesia yang kasusnya masih tinggi.

“Jadi, musim 2021-2022 akan kami manfaatkan untuk mengkaji soal penonton tersebut sambil menyiapkan semuanya, termasuk infrastruktur. Kalau itu sudah dilakukan, Insyaallah pada musim 2022-2023 penonton dapat datang ke stadion,” kata Sudjarno.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita menjelaskan soal kajian laga Liga 1 dan Liga 2 musim ini. Dia akan mengusulkan ke pemerintah, agar kompetisi sepakbola bisa disaksikan secara langsung oleh penonton di stadion dalam jumlah terbatas.

Akhmad menjabarkan, nantinya penonton yang diperbolehkan hadir menyaksikan laga di stadion dilakukan bertahap. Pertandingan Liga 1 dan Liga 2 bisa dihadiri mulai undangan, hingga nantinya pendukung dari klub. Namun semua itu adalah orang yang sudah divaksin.

“Jadi, awalnya yang bisa menonton itu cuma para undangan. Kemudian, kalau situasi pandemi masih terkendali, bisa ditingkatkan jadi 500 penonton dan seterusnya. Artinya, bertahap. Kami belum berani kalau langsung 5.000 orang, misalnya,” kata Akhmad.

Lebih lanjut dia mengatakan, dengan hanya menghadirkan para undangan dalam tahap awal untuk mengurangi risiko penularan Covid-19, maka PT LIB bisa menangani sekaligus membiasakan diri dengan sistem yang akan dibangun ke depannya.

Sistem ini nantinya akan bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan karena PT LIB rencananya hanya mempersilakan masyarakat yang sudah divaksin untuk menyaksikan laga di dalam stadion. (#)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button