Liga Europa: MU dan AS Roma Buka Peluang ke Semifinal

Baaca.id, GRANADA – Leg I perempatfinal Liga Europa digelar, Jumat (9/4/2021) dini hari Wita. Dua tim favorit juara, Manchester United dan AS Roma membuka peluang lolos ke babak selanjutnya.

Meski bertindak sebagai tim tamu, MU dan AS Roma berhasil mengamankan poin penuh. MU menang 2-0 di markas Granada, sedangkan AS Roma yang sempat tertinggal, berbalik menang 2-1 di kandang Ajax Amsterdam.

Bertandang ke Los Carmenes untuk menghadapi Granada, MU tampil dominan. Setan Merah pun berhasil menang dua gol tanpa balas lewat gol Marcus Rashford dan penalti Bruno Fernandes.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer mencatatkan ball possesion sebesar 65 persen dibanding 35 persen milik Granada.

Hasil ini membuat MU hanya tak kalah lebih dari satu gol pada leg kedua untuk melaju ke semifinal. Leg kedua bakal digelar di Old Trafford pada 16 April mendatang.

Sementara itu, AS Roma membuat comeback saat menghadapi Ajax Amsterdam. Sempat tertinggal, Giallorossi berbalik menang 2-1.

Laga Ajax vs Roma digelar di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Jumat (9/4/2021) dini hari Wita. Tuan rumah unggul sejak babak pertama, lewat Davy Klaassen.

Roma baru bisa membalas di babak kedua. Anak asuh Paulo Fonseca bisa bikin dua gol, lewat Lorenzo Pellegrini dan Roger Ibanez. Kemenangan 2-1 menjadi milik tim tamu.

Hasil ini membuat Roma tinggal butuh imbang di leg kedua untuk lolos ke semifinal Liga Europa. Laga selanjutnya digelar pada 16 April mendatang. (*)

Related Articles

Back to top button