Liga Inggris: Cadangkan Cristiano Ronaldo, MU Gagal Menang

Baaca.id, MANCHESTER — Ada hal berbeda di pertandingan Manchester United saat melakoni pekan ketujuh Liga Premier Inggris menghadapi Everton di Stadion di Old Trafford pada Sabtu (2/10/2021) malam Wita.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memutuskan untuk mencadangkan Cristiano Ronaldo. Di babak pertama, Solskjaer mengandalkan Edinson Cavani sebagai ujung tombak serangan.

Hasilnya, meski memegang kendali permainan pada menit-menit awal, Setan Merah gagal menang. Mereka hanya mampu bermain imbang 1-1.

Dengan hasil ini, Red Devils untuk sementara naik ke peringkat dua klasemen Liga Inggris dengan 14 poin dari tujuh pertandingan. Sementara itu, Everton menempel di belakangnya dengan jumlah poin sama, hanya kalah selisih gol.

Jalannya Pertandingan

Tuan rumah mendapat peluang pertama pada menit ke-6 setelah umpan silang Aaron Wan-Bissaka dari sisi kanan disundul Anthony Martial dari tiang jauh. Sayangnya, bola masih melebar.

Pada menit ke-21, Edinson Cavani berhasil lepas dari kawalan bek Everton untuk menyundul bola dari umpan silang Bruno Fernandes. Namun, kiper Jordan Pickford melakukan penyelamatan guna mencegah gawangnya kebobolan.

Beberapa menit kemudian, Greenwood melakukan tusukan dari kanan dan melepaskan tembakan mendatar ke gawang yang masih mudah diamankan Pickford.

Pada menit ke-33 giliran Everton menebar ancaman. Demarai Gray menggiring bola hingga ke depan kotak penalti United sebelum melepaskan tembakan. Namun, upayanya itu masih bisa diselamatkan De Gea.

Setan Merah akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-42. Bruno Fernandes menyodorkan bola ke Anthony Martial yang kemudian melepaskan tendangan voli dari sisi kiri kotak penalti ke pojok kanan bawah gawang Pickford. Skor 1-0 untuk United.

Manchester United melanjutkan dominasinya di babak kedua. Namun, tuan rumah juga kesulitan membongkar pertahanan Everton.

Solskjaer mencoba untuk menambah daya gedor United dengan memasukkan Ronaldo pada menit ke-55, yang mencatatkan penampilan ke-200 di ajang Liga Inggris.

Namun, Everton justru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-65 berkat tendangan Andros Townsend dari tengah kotak penalti yang memaksimalkan skema serangan balik. Kedudukan menjadi 1-1.

Tim tamu bahkan hampir membalikkan skor melalui sepakan Yerry Mina pada menit ke-86. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena Mina sudah berada dalam posisi offside.

Skor 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak kedua.

Chelsea ke Puncak Klasemen

Sementara itu, Chelsea berada di puncak klasemen sementara setelah mengalahkan 10 pemain Southampton dengan skor 3-1.

Bermain di Stamford Bridge, The Blues bermain dominan sepanjang pertandingan dengan mencatatkan penguasaan bola sebesar 62 persen dibandingkan Southampton dengan 38 persen.

Tiga gol Chelsea dicetak Trevor Chalobah, Timo Werner dan Ben Chilwell. Sedangkan satu-satunya gol tim tamu dicetak oleh James Ward-Prowse. Ward-Prowse kemudian justru menjadi pemain yang diusir wasit akibat mendapatkan kartu merah.

Kemenangan ini membawa skuad asuhan Thomas Tuchel tersebut naik puncak klasemen sementara dengan 16 poin, unggul dua poin dari Liverpool di posisi kedua. (#)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button