Liga Inggris: Liverpool Tertahan, Chelsea Menjauh

Baaca.id — Chelsea mantap duduk di puncak klasemen dengan raihan 25 poin, menjauhi dua pesaingnya Liverpool (22) dan Manchester City (20) yang gagal meraih poin penuh dalam laga lain.

Chelsea kukuh di peringkat pertama setelah mengalahkan tuan rumah Newcastle United 3-0 di pekan kesepuluh Liga Inggris, di Stadion St. James’ Park, Sabtu (30/10/2021) malam.

Reece James menjadi aktor kemenangan The Blues dengan dua golnya. Dan Jorginho yang sukses mengkonversi tendangan penalti melengkapi kemenangan tim asuhan Thomas Tuchel ini.

Sementara itu, Liverpool membuang keunggulan dua gol yang sudah mereka miliki saat ditahan imbang Brighton & Hove Albion dengan skor 2-2 dalam laga pekan kesepuluh Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (30/10/2021).

Tim besutan Juergen Klopp itu sudah memimpin 2-0 lebih dulu lewat Jordan Henderson dan Sadio Mane sebelum tim tamu membalas melalui Enock Mwepu jelang turun minum.

Alih-alih memperlebar marjin keunggulan, gawang Liverpool malah kebobolan lagi dari gol Leandro Trossard yang memaksa pertandingan berakhir imbang 2-2.

Hasil itu memang tak mempengaruhi posisi Liverpool di tempat kedua klasemen, tetapi mereka kini hanya memiliki 22 poin atau tertinggal tiga poin dari Chelsea.

Di partai lain, Crystal Palace merusak perayaan laga ke-200 Pep Guardiola bersama Manchester City dengan mempecundangi juara bertahan Liga Inggris itu 2-0 di kandangnya sendiri Stadion Etihad.

Wilfried Zaha membawa Palace memimpin cepat di awal laga sebelum City dipaksa main dengan sepuluh pemain karena kartu merah Aymeric Laporte di pengujung babak pertama.

Situasi timpang dimanfaatkan tim tamu untuk melengkapi kemenangan mereka lewat gol Conor Gallagher di pengujung laga, setelah gol balasan City yang dicetak Gabriel Jesus dianulir oleh VAR.

Walau kalah, City tetap menduduki posisi ketiga klasemen dengan 20 poin, tapi mereka kini tertinggal lima poin dari tim pemuncak Chelsea, yang pada saat bersamaan menang di pertandingan lain. (#)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button