Liga Inggris: Man City-Chelsea Menang Telak

Baaca.id — Dua tim kandidat juara Liga Premier Inggris musim ini, Manchester City dan Chelsea menuai hasil positif. Keduanya menang telak atas lawannya masing-masing.

Bermain di Amex Stadium Sabtu (23/10/2021) malam WIB, Manchester City memetik kemenangan telak 4-1 atas Brighton & Hove Albion. Keempat gol City dicetak Ilkay Guendogan, Phil Foden (2 gol) dan Riyad Mahrez. Sedangkan gol Brighton dicetak Alexis Mac Allister melalui penalti.

Usai pertandingan, Pelatih City, Pep Guardiola menaruh pujian besar untuk perlawanan Brighton. Pep salut dengan mentalitas Brighton yang tak rontok setelah ketinggalan 0-3 di babak pertama.

“Saya tahu kok apa artinya datang ke sini melawan tim ini, menghadapi manajer ini, dan stadion ini, serta menang di sini. Pujian besar buat mereka setelah perubahan di babak kedua. Mereka bermain sangat bagus,” pujinya kepada BBC.

Pep juga mengatakan, ini merupakan pelajaran bagus, bahwa di sepak bola permainan ini harus dimainkan dengan menguasai bola dan ketika tak menguasainya, Anda menderita.

“Mereka punya proses bagus ketika membangun permainan dari kiper. Mereka punya satu orang lebih banyak di tengah, punya pergerakan di depan,” kata Pep.

“Sangat sulit dihadapi selama 90 menit. Melawan tim lain, laga bakal sudah selesai di kedudukan 3-0. Melawan tim ini tidak begitu,” pungkasnya.

Sebelumnya, Chelsesa memperlihatkan jika mereka adalah penantang serius kandidat juara musim ini. Bermain di markas sendiri di Stamford Bridge, Sabtu (23/10/2021) malam WIB, The Blues melibas Norwich City dengan skor sangat telak.

Gol kemenangan Chelsesa masing-masing dicetak Mason Mount (hat-trick), Callum Hudson-Odoi, Reece James, Ben Chilwell, dan gol bunuh diri Maximilian Aarons.

Kemenangan ini menjaga Chelsea di pucuk klasemen Premier League dengan 22 poin. Unggul empat poin dari Liverpool yang akan melawan Manchester United, Minggu (24/10) malam WIB.

Usai pertandingan, Manajer Chelsea, Thomas Tuchel antusias dengan hat-trick Mason Mount. Manajer asal Jerman itu yakin torehan ini akan jadi momen yang bikin Mount lebih percaya diri ke depannya.

“Hat-trick untuk Mason itu berarti sangat besar, itu momen masif buatnya. Dia sangat-sangat bangga dengan torehan ini,” ungkap Thomas Tuchel kepada BT Sport. (#)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button