Liga Inggris: Sempat Dua Kali Unggul, Liverpool Gagal Taklukkan City

Baaca.id, LIVERPOOL — Partai bigmatch tersaji di pekan ketujuh Liga Premier Inggris yang mempertemukan Liverpool dan Manchester City. Tak ada pemenang pada laga yang dihelat di Stadion Anfield, Minggu (3/10/2021) ini.

Liverpool harus rela berbagi poin setelah ditahan imbang 2-2 oleh Manchester City. Meski The Reds sempat dua kali memimpin melalui gol Sadio Mane dan Mohamed Salah, namun City juga dua kali menyamai kedudukan berkat Phil Foden dan Kevin De Bruyne.

Meski menjadi tim tamu, Manchester City bermain menyerang seperti biasa dan unggul penguasaan bola di babak pertama.

Peluang pertama City didapat pada menit ke-15. Jack Grealish berhasil masuk ke area pertahanan lawan dan langsung melepaskan tembakan yang masih bisa diblok bek Liverpool, Joel Matip.

Pada menit ke-19, tendangan kiper Liverpool, Alisson Becker malah jatuh ke Bernardo Silva yang langsung mengoper kepada Gabriel Jesus di kotak penalti. Namun, Joel Matip mampu memotong bola.

Dua menit kemudian, City mendapatkan kans terbaik setelah Bernardo menggiring bola dari tengah lapangan sambil melewati empat pemain Liverpool. Gelandang asal Portugal itu kemudian mengirim umpan ke Foden di sisi kiri, yang langsung melepaskan tembakan ke gawang. Namun, Alisson masih bisa mengamankan bola.

Pada menit ke-24, Kevin De Bruyne mendapat umpan dari Joao Cancelo dan langsung melepaskan tembakan keras yang masih melebar.

De Bruyne kembali mengancam Liverpool pada menit ke-34. Dia berada dalam posisi bebas saat menyambut umpan silang Phil Foden dari sisi kiri. Namun, sundulannya masih melambung dari gawang Alisson.

Sejumlah serangan didapatkan City di sisa waktu, tetapi skor 0-0 tetap bertahan hingga babak pertama selesai.

Selepas jeda istirahat, Liverpool mengambil inisiatif serangan lebih dulu.

Pada menit ke-49, Joel Matip memberikan umpan terobosan kepada Diogo Jota di depan kotak penalti. Penyerang asal Portugal itu kemudian melepaskan tendangan memutar, tetapi bola masih bisa ditepis Ederson.

Liverpool akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-59. Salah mengawali serangan balik cepat Liverpool sebelum melakukan menusuk ke dalam dan mengirimkan umpan ke Mane yang langsung menembak ke gawang Ederson dari jarak dekat. Skor menjadi 1-0.

Sepuluh menit kemudian, City menyamakan kedudukan. Berawal dari aksi individu Gabriel Jesus melewati beberapa pemain, dia kemudian mengirim bola ke Foden di sisi kiri yang melepaskan tembakan ke tiang jauh tanpa bisa dihentikan Alisson. Skor berubah menjadi 1-1.

Mohamed Salah kemudian membuat Liverpool kembali unggul pada menit ke-76. Tembakan kaki kanannya di sisi kanan kotak penalti tidak bisa dihentikan Ederson. Skor 2-1 untuk The Reds.

City tak mau menyerah begitu saja. Tim tamu kembali membuat kedudukan imbang pada menit ke-81 lewat tembakan De Bruyne yang sempat mengenai badan Joel Matip dan membuat Alisson tak berdaya. Kedudukan menjadi 2-2.

Tak ada gol tambahan yang dicetak Liverpool dan Manchester City di sisa pertandingan.

Hasil ini membuat Liverpool gagal kembali ke puncak klasemen usai disalip Chelsea. The Reds menempati peringkat kedua dengan poin 15, sedangkan City di posisi ketiga dengan poin 14. (#)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button