Liga Italia: Menang Lagi, Juventus Merangkak ke Papan Tengah

Baaca.id, TURIN — Klub raksasa Italia, Juventus kembali menuai hasil positif. Menghadapi Torino di pekan ketujuh Serie A Liga Italia, Si Nyonya Tua berhasil menang tipis 1-0.

Gol dramatis Manuel Locatellidi menit-menit akhir menjadi penentu kemenangan Bianconeri.

Tambahan tiga poin ini membuat Juventus perlahan naik ke papan engah. Saat ini, Paulo Dybala dkk berada di peringkat delapan klasemen sementara dengan perolehan 11 poin dari tujuh laga.

Melakoni partai bertajuk Derby Turin di Olimpico Grande Torino Sabtu (3/10/2021) malam Wita, tim asuhan Massimiliano Alegri ini begitu kesulitan menembus pertahanan Torino.

Sebenarnya, Juventus langsung menguji pertahanan Torino pada menit ke-5. Weston McKennie menggiring bola dari tengah ke kotak penalti, lalu melewati seorang pemain bertahan sebelum melepaskan sepakan melebar.

Tak mau kalah, Torino juga menciptakan peluang terbaik pada menit ke-21. Bermula lemparan ke dalam Temitayo Aina, Sasa Lukic menyundul bola. Namun, bola masih melenceng tipis dari gawang Wojciech Szczesny.

Menjelang turun minum, Juventus melakukan serangan balik yang diakhiri dengan tembakan dari Manuel Locatelli. Sayang, belum tepat sasaran. Skor 0-0 menandai akhir paruh pertama.

Juventus akhirnya melepaskan tembakan mengarah ke gawang pertamanya. Pada menit ke-52, Alex Sandro melakukan sundulan yang memaksa kiper Vanja Milinkovic-Savic melakukan penyelamatan bagus.

Tiga menit berselang, Juventus mengancam melalui sepakan Juan Cuadrado dari luar kotak penalti. Namun, Milinkovic-Savic masih sigap menghalau bola.

Juventus terus menekan Torino. Kebuntuan akhirnya terpecah pada menit ke-86 berkat gol Locatelli setelah tendangan melengkungnya di tepi kotak penalti tidak bisa dihentikan kiper Vanja Milinkovic-Savic. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Tidak ada gol tambahan bagi dalam pertandingan itu dan Juventus berhak membawa pulang tiga poin.

Inter Naik ke Posisi Dua

Sementara itu, di pertandingan lain, Inter Milan sukses membawa pulang tiga poin saat bertandang ke Sassuolo. Nerazzurri menang tipis 1-2.

Tim tuan rumah sempat memimpin lebih dahulu berkat gol Domenico Berardi, sebelum Inter membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol melalui Edin Dzeko dan Lautaro Martinez.

Hasil ini mengantarkan Inter ke peringkat kedua dengan 17 poin terpaut satu poin dari pemuncak klasemen, Napoli yang belum bertanding. (#)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button