Liga Italia: Milan Melaju, Inter Tertahan

Baaca.id, MILAN — Dua tim sekota AC Milan dan Internasionale Milan meraih hasil berbeda. Jika AC Milan terus melaju dengan kemenangan, Inter harus tertahan.

Di pekan keenam Serie A Italia, AC Milan mampu meneruskan tren positif dengan meraih kemenangan 1-2 atas tuan rumah Spezia. Sedangkan Inter yang bermain di kandang sendiri harus berbagi satu angka dengan tamunya Atalanta setelah bermain imbang 2-2.

Bermain di Stadion Alberto Picco, Sabtu (25/9/2021) malam Wita, Milan masih belum bisa membobol gawang Spezia. Skor imbang 0-0 mengakhiri babak pertama.

Daniel Maldini akhirnya mampu memecah kebuntuan Milan setelah babak kedua baru memasuki menit ketiga atau tepatnya di menit ke-48. Tandukannya yang memanfaatkan umpan Pierre Kalulu tak mampu dibendung kiper Spezia, Jeroen Zoet.

Ini merupakan gol perdana Daniel Maldini di level senior AC Milan di Liga Italia setelah mendiang kakeknya, Cesare Maldini, dan ayahnya Paolo Maldini, yang kini duduk sebagai direktur teknis klub tersebut.

Kendati tampil dominan sepanjang laga, Milan sempat kehilangan keunggulannya pada menit ke-80 saat tuan rumah menyamakan kedudukan melalui tembakan Daniele Verde yang berbelok membentur Sandro Tonali sehingga mengecoh kiper Mike Maignan.

Namun, enam menit kemudian, Milan merestorasi keunggulan mereka melalui ketenangan Brahim Diaz menggiring bola umpan kiriman Alexis Saelemaekers sebelum menaklukkan Zoet dengan penyelesaian jarak dekat.

Kemenangan itu mengantarkan Milan untuk naik ke puncak klasemen dengan koleksi 16 poin menggeser Napoli (15) yang belum memainkan pertandingan.

Sementara itu, Inter Milan cuma bermain imbang 2-2 melawan Atalanta setelah gagal memanfaatkan hadiah tendangan penalti di pengujung laga. Inter mendapat hadiah tendangan penalti pada menit ke-85 setelah Merih Demiral divonis melakukan pelanggaran handball di dalam area terlarang oleh wasit Fabio Maresca yang dikonfirmasi VAR.

Tendangan penalti dihadapi oleh Federico Dimarco, tetapi eksekusi bek sayap itu malah menghantam mistar gawang dan bola berakhir mendarat di tribun Giuseppe Meazza.

Hasil imbang ini membuat Inter berada posisi ketiga klasemen dengan 14 poin. (#)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button