Liga Spanyol: Dihajar Atletico, Koeman Tetap Aman di Kursi Pelatih Barca

Baaca.id, MADRID — Atletico Madrid sukses menghajar Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol pekan kedelapan di Wanda Metropolitano, Minggu (3/10/2021) dini hari Wita.

Meski kalah lagi, Presiden Barcelona, Joan Laporta memastikan Ronald Koeman akan tetap menjadi pelatih Barcelona. Menurutnya, pelatih asal Belanda itu masih layak mendapatkan kepercayaan.

“Koeman akan terus menjadi pelatih Barca. Dia mendapat kepercayaan terlepas dari hasil pertandingan hari ini,” kata Laporta, dikutip dari Marca.

Laporta mengaku jka dirinya memahami kalau Koeman layak mendapatkan sedikit margin karena berbagai alasan. “Dia adalah penggemar Barca dan legenda untuk suporter di seluruh dunia. Dia akan bertahan dan pantas mendapatkan margin kepercayaan,” katanya.

“Dia mencintai Barca dan memutuskan untuk datang ke sini dalam waktu yang sangat sulit baik secara institusional maupun di bidang olahraga,” tambahnya.

Laporta mengaku telah berbicara dengan Koeman. Dia dapat melihat Koeman memiliki kepercayaan pada tim. “Kami berbicara dan tidak benar bahwa kami memiliki hubungan yang renggang. Saya pikir kami berdua berpikiran sama untuk membalikkan keadaan,” pungkas Laporta.

Di pertandingan dini hari tadi, tuan rumah Atletico mengalahkan Barcelona dengan skor 2-0. Dua gol Atletico dicetak Thomas Lemar dan mantan penyerangnya Barcelona, Luis Suarez.

Pada pertandingan tersebut, Barcelona bermain tanpa didampingi Koeman. Dia masih menjalani hukuman karena di kartu merah dalam pertandingan lawan Cadiz.

Hasil ini membuat Los Rojiblancos naik ke posisi dua klasemen sementara dengan raihan 17 poin. Sementara Barcelona harus terlempar ke posisi sembilan dengan perolehan 12 poin. (#)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button