Lirik Aku Makin Cinta, Lagu yang Berkisah tentang Kegamangan Seseorang pada Kekasihnya

Baaca.id — Sangat beralasan jika lagu dan lirik Aku Makin Cinta amat identik dengan Vina Panduwinata, bersama dengan beberapa lagu lain seperti Burung Camar dan Di Dadaku Ada Kamu.

Lagu-lagu yang dibawakan oleh Vina Panduwinata masih relevan hingga saat ini. Sebut saja lagu seperti; Aku Makin Cinta masih kerap dibawakan hingga saat ini.

Penyanyi yang dikenal dengan sebutan “Burung Camar” ini memang memiliki suara khas. Tak heran jika tiap lagu yang ia nyanyikan masih menjadi hits hingga saat ini, termasuk lagu “Aku Makin Cinta”.

Bisa jadi, di kalangan generasi Baby Boomers (generasi yang lahir antara tahun 1943-1964) yang tengah tumbuh sebagai sosok remaja kala itu menjadikan lagu ini sebagai lagu galau wajb mereka kala itu.

Baca Juga: Sakit Perut Sebelah Kiri Tengah? Berikut Penyebab dan Cara Mengatasinya

Lagu Sepanjang Masa

Lagu Aku Makin Cinta bahkan layak dinobatkan sebagai lagu sepanjang masa. Karena, lagu ini terus dibawakan oleh penyanyi baru sekalipun.

Bahkan, hingga kini lirik Aku Makin Cinta tak digubah sedikit pun. Para penyanyi tetap membawakan lagu itu sama seperti ketika pertama kali lagu itu diluncurkan.

Loka M. Prawiro yang menciptakan lagu Aku Makin Cinta memang tepat memilih Vina Panduwinata untuk membawakan lagu Aku Makin Cinta.

Karakter suara Vina Panduwinata yang khas dengan suara rendah yang serak tapi serta merta mampu menjaga tone suara ketika membawakan lagu “Aku Makin Cinta” khususnya pada bagian reffrain lagu terbukti sukses mendulang jutaan copi hanya dari single ini saja.

Sosok Sang Diva dan Lagu Aku Makin Cinta

Putri seorang diplomat, Raden Panduwinata yang bernama asli Vina Dewi Sastaviyana Panduwinata ini kini sudah berusia 62 tahun. Meski demikian penyanyi yang lahir di Bogor 6 Agustus 1959 masih tetap eksis hingga saat ini.

Banyak albumnya yang sukses dan memuncaki sejumlah tangga lagu kala itu, bahkan Billboard. Di era saat ini Vina Panduwinata telah menjadi diva yang sesungguhnya.

Namun meski sang diva berkali-kali menerima penghargaan, Vina Panduwinata tak pernah lupa kepada sosok-sosok di balik layar mulai dari pencipta lagu, komposer hingga aransmen musik.

Sikap low profile inilah yang menjadi kekuatan dari Vina Panduwinata. Ia tak pernah menjadikn penghargaan yang ia terima sebagai kesuksesan buat dirinya sendiri tapi kesuksesan bersama.

Kepada penyanyi yang baru, Vina kerap memberikan nasehat, untuk mencintai profesinya, menghayati setiap lagu yang dibawakan dan menghargai proses serta orang-orang yang telah berjasa di balik kesuksesan penyanyi.

Karenanya, tak heran jika sang Burung Camar terus mengepakkan sayapnya semakin tinggi hingga meraih penghargaan Lifetime Achievment Awards.

Ia bahkan menjadi penyanyi lintas generasi dan kerap menjadi juri sejumlah acara pencarian bakat berstandar nasional di sejumlah stasiun televisi.

Makna Lirik Aku Makin Cinta

Lagu yang terasa mellow ini bahkan pernah menjadi theme song sejumlah sinetron televisi karena lirik Aku Makin Cinta dianggap memiliki kesamaan alur dengan ceritanya.

Lagu Aku Makin Cinta sempat bertahan di urutan teratas sejumlah tangga radio, terlebih ketika diluncurkan pada tahun 1996. Penyanyi era 80-an ini memang membawakannya dengan penuh penghayatan.

Lagu ini berkisah tentang kegamangan seseorang terhadap kekasihnya. Meski pasangan kekasih ini telah menjalani hubungan sejak lama namun sang kekasih masih merasa ragu dengan cinta yang ia miliki.

Sepanjang mereka menjalani hubungan percintaan itu, sang kekasih masih tetap mempertanyakan hatinya, apakah perasaan yang selama ini ia rasakan adalah perasaan cinta atau hanya perasaan biasa yang bisa hilang kapan saja.

Padahal mereka sudah menjalani hubungan yang cukup lama dan telah melewati begitu banyak peristiwa secara bersama, namun sang kekasih masih tetap meragukan perasaannya.

Hingga, seiring perjalanan waktu, ternyata sang kekasih merasa bahwa perasaan yang ia miliki selama ini adalah benar-benar perasaan cinta yang tulus dan bertekad cintanya kali ini adalah cinta yang terakhir.

Baca Juga: Lagu Daerah Makassar: Anging Mamiri, Bermakna Kerinduan Mendalam

Berikut lirik lagu Aku Makin Cinta:

Sekian lama kita bersama

Diantara banyak peristiwa

Sering aku tak mengerti

Perasaanku padamu

 

Mungkinkah ini tandanya cinta

Ataukah perasaanku saja

Kini baru kusadari

Yang sesungguhnya terjadi

 

Ternyata aku makin cinta

Cinta sama kamu

Hanya kamu seorang kasih

Ku tak mau yang lain

Hanya sama kamu

Kamu yang terakhir

Yang kucinta

 

Related Articles

Back to top button