Longsor di Luwu, Empat Warga Hilang

Baaca.id, LUWU — Bencana tanah longsor menerjang Desa Ilan Batu, Kecamatan Walenrang Barat, Kabupaten Luwu, Minggu (3/10/2021). Empat orang dinyatakan hilang.

Keempatnya merupakan anak kandung Abdul Salam, Kepala Desa Ilan Batu. Saat longsor terjadi seluruh korban berada dalam rumah.

Menurut kerabat korban, Elnita Pakolo, peristiwa banjir dan longsor terjadi menjelang salat Maghrib. Saat itu keempat korban sedang makan malam di dalam rumah.

“Sampai saat ini kami terus berusaha untuk bisa segera melakukan pencarian menggunakan alat berat, sebab tidak bisa dilakukan secara manual. Kemungkinan korban tertimbun atau terseret arus sungai karena sebagian badan rumah terseret ke sungai,” kata Elnita Pakolo, Senin (4/10/2021).

Sambil berlinang air mata, Elnita terus menghubungi kerabatnya di Desa Ilan Batu. Dia bercerita, sehari sebelum peristiwa itu terjadi, dia sempat mengajak ponakanya itu tinggal bersamanya.

“Saya ajak untuk tinggal di rumah, tapi mereka menolak, katanya mau pulang beri makan ayamnya,” ujarnya.

Selain tanah longsor, malam tadi, banjir bandang menerjang empat kecamatan di Kabupaten Luwu. Sejumlah rumah warga dilaporkan rusak tersapu banjir, ribuan lainnya terendam.

Hingga saat ini, seluruh tim relawan PMI, Basarnas, TNI/Polri dan BPBD Luwu, akan berfokus pada pencarian empat korban hilang tersebut. Selain itu, sejumlah relawan dari berbagai komunitas mendirikan tenda dan dapur umum di beberapa titik banjir. (#)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button