Luar Biasa, Pelantikan Pengurus PWI Maros Dapat Belasan Papan Ucapan, Atal: Ini Bukti PWI Masih Diapresiasi

Baaca.id, MAROS — Pemandangan tak biasa terlihat di halaman kantor Bupati Maros menjelang pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Maros, Kamis (7/10/2021). Sejak sore, belasan papan bunga ucapan sudah berjejer di halaman kantor.

Menurut pantauan, ada sekira 14 papan ucapan yang dikirim sejumlah pihak. Boleh dikata, jumlah ini sangat luar biasa.

Jumlah papan ucapan ini tak luput dari perhatian Ketua Umum PWI Pusat, Atal Sembiring Depari yang turut menyaksikan pelantikan penguurus PWI Maros periode 2021-2024 di ruang pola Kantor Bupati Maros ini. Menurutnya, ini merupakan bentuk apresiasi kepada PWI Maros.

“Saat saya tiba, Ketua PWI Maros melaporkan jika ada 14 papan bunga yang memberi ucapan. Ini luar biasa. Itu artinya, masih banyak yang memberi apresiasi kepada PWI,” ujar Atal.

Atal pun mengingatkan agar pengurus PWI Maros yang dilantik dapat menjawab apresiasi itu.

Dalam arahannya, Atal menyampaikan akan pentingnya meningkatkan kompetensi wartawan. Menurutnya, dengan era digitalisasi seperti saat ini, wartawan harus mampu mengikuti perkembangan.

“Pendidikan dan pelatihan sangat dibutuhkan dengan kemajuan teknologi. Saat ini wartawan harus mampu harus mampu menyiapkan semuanya dengan cepat. Bikin berita, ambil gambar dan video harus cepat,” pesan Atal.

Tak lupa, atal juga mengingatkan kepada pengurus PWI Maros yang telah dilantik harus taat dengan hukum. Wartawan menulis harus mematuhi kode etik jurnalistik. “Jadi menulis itu ada normanya,” pungkas Atal. (#)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button