Luhut Puji Kinerja Danny Pomanto

BAACA.ID, MAKASSAR— Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) RI, Luhut Panjaitan, menyampaikan terima kasihnya terhadap Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, atas kinerjanya dalam upaya daerah dengan belanja lokal terbanyak.

Tak tanggung, kota Makassar mendapat penghargaan karena berada di urutan nomor 2, setelah Kabupaten Bojonegoro.

“Bojonegoro kabupaten yang paling banyak melakukan belanja daerah terbanyak dan di susul oleh Makassar. Terima kasih untuk semua pimpinan daerah yang telah berpartisipasi menumbuhkan Indonesia maju,” kata Luhut, saat mengahdiri penutupan business matching yang di adakan Kementrian Perindustrian RI di Nusa Dua Bali, Kamis (24/3/2022).

Luhut berjanji, untuk para Kepala Daerah yang berprestasi, nanti bakal menemani dirinya ke luar negeri, untuk melihat langsung perkembangan di negara lain.

“Kepala daerah yang berprestasi akan saya pilih untuk menemani kunjungan kerja melihat perkembangan di negara lain seperti di Dubai,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, mengungkapkan, upayanya tersebut, untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di kota Makassar, dan juga, untuk menumbuhkan kembali UMKM di masa pandemi.

“Semua bekerja aktif meningkatkan ekonomi di Makassar. Perangkat pemerintah kami berupaya untuk membangun kembali UMKM yang sempat merosot. Tapi kami yakin akan mampu menembus target belanja daerah terbanyak pertama dengan pembelanjaan produk lokal dan juga produk dalam negeri,” ungkap Danny.

Danny menambahkan, dengan merangkul pelaku usaha kecil dan menengah maka pertumbuhan ekonomi akan mampu melaju yang secara otomatis menjadikan daerah sejahtera.

“Pelaku usaha kecil dan menengah ini yang menjadi magnet perputaran ekonomi di daerah. Jika di berdayakan secara maksimal maka akan mensejahterakan daerah juga memajukan negeri,” tutupnya.



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button