Luhut Tegaskan Komitmen Pemerintah Bangun Infrastruktur Sejalan dengan Visi Ramah Lingkungan

Baaca.id, JAKARTA – Sejalan dengan roda perekonomian yang terus dipacu, pembangunan infrastruktur di Indonesia juga digalakkan.

Terkait pengembangan infrastruktur, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan, terus mengacu pada visi pembangunan yang ramah lingkungan.

“Fokus perekonomian ini akan terus melanjutkan pembangunan infrastruktur indonesia dan pemerintah berkomitmen dalam pembangunan infrastruktur yang sejalan dengan visi ramah lingkungan dan pertumbuhan ekonomi jangka panjang,” tegas Luhut.

Lanjut dikatakan, Indonesia saat ini menjadi salah satu negara tujuan investasi terbesar di dunia. Karenanya, harus berkomitmen untuk mengurangi dampak perubahan iklim dan fokus pada green economy atau sektor ekonomi hijau.

Dalam mendukung yang tujuan tersebut, Menko Luhut menegaskan bahwa Indonesia memiliki aturan tegas terkait investasi yang ke Tanah Air. Yakni, wajib memperhatikan lingkungan.

“Indonesia memiliki aturan tegas bagi negara yang ingin berkontestasi disini, salah satunya adalah ramah lingkungan, mendidik tenaga kerja lokal, transfer teknologi dan memberikan nilai tambah bagi indonesia dalam mengelola sumber daya mineral,” terangnya. (*)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button