Macam Frozen Food Paling Digemari Masyarakat Indonesia

Baaca.id — Frozen food adalah salah satu jenis olahan makanan yang dibekukan dengan tujuan agar makanan awet sehingga siap untuk dikonsumsi. Macam frozen food ini aman dikonsumsi karena sudah melewati proses pembekuan.

Frozen food sangat populer di Indonesia. Sudah sejak lama banyak yang menggemari makanan beku yang satu ini. Jika dulu nelayan mengawetkan hasil panen yang ditangkapnya untuk dikonsumsi dalam jangka waktu lama.

Saat ini macam frozen food semakin beragam dan sudah dikemas lebih modern dan kekinian. Masyarakat Indonesia sudah sangat tak asing lagi dengan makanan yang dibekukan atau lebih dikenal dengan frozen food ini.

Keunggulan dari frozen food ini Anda tak akan dibikin repot dengan makanan cepat saji ini, sebab Anda hanya tinggal goreng dan rebus saja makanan tersebut dan sudah dapat dikonsumsi mudah kan.

Aneka Frozen Food Paling Digemari

Frozen food memiliki berbagai macam bentuk dan jenisnya terutama yang paling digemari masyarakat kita, misalnya aneka sayuran, buah-buahan, aneka daging, ikan, seafood, dan camilan.

Berikut ini adalah macam frozen food yang paling populer dan digemari diantaranya:

Daging Sapi dan Ayam

Makanan beku ini menjadi salah satu favorit masyarakat kita. Biasanya kita menemukan 2 jenis daging ini dalam keadaan beku. Akan tetapi kehadiran frozen food daging sapi dan ayam tentu saja menjadi suatu keuntungan tersendiri.

Makanan ini dapat disimpan dikonsumsi dalam jangka waktu yang lebih lama. Bahkan dengan variasi macam frozen food saat ini yang semakin menarik, kemudian daging ayam dan sapi sudah dibumbui tanpa diolah kembali.

Daging Ikan dan Seafood

Selain daging ayam dan sapi menjadi salah satu olahan macam frozen food yang menjadi kegemaran masyarakat Indonesia adalah daging ikan dan seafood. Makanan ini merupakan aneka daging ikan-ikan, seafood seperti udang, cumi, kerang, gurita, sotong dan lain-lain.

Daging ini selanjutnya diberikan bumbu dan dibekukan untuk diolah dengan cara direbus, ditumis atau di rebus.

Nugget Ayam

Nugget ayam adalah hasil dari pengolahan daging ayam yang memiliki cita rasa tertentu, makanan beku ini menjadi salah satu frozen food yang cukup banyak penggemarnya bahkan disebut sebagai frozen food king.

Baca Juga:

Kenapa penggemarnya cukup banyak dan menjadi salah satu olahan makanan beku yang paling disukai sejak dahulu. Bahan baku yang digunakan pada nugget ini adalah ayam, tepung dan bumbu yang sudah diolah sedemikian rupa, melalui berbagai tahapan.

Bakso

Macam frozen food ini menjadi salah satu makanan favorit dalam frozen food. Biasanya ada tiga jenis pilihan bakso yaitu sapi, ayam dan ikan. Bakso ini adalah olahan daging ikan, sapi tau ayam yang sudah digiling dan diolah dengan campuran tepung dan resep bumbu.

Kemudian dimasak dan melalui berbagai macam proses tahapan demi tahapan lalu dikemas dan disimpan dalam waktu yang lama. Cara konsumsinya juga sama tinggal digoreng atau direbus saja ya.

Tempura

Jenis frozen food yang satu ini adalah daging ikan yang diolah dengan cara digiling dicamour dengan sayur wortel, daun bawang, telur, dan dicampur dengan tepung kemudian dibuat adonan dan diolah membentuk panjang yang menyerupai otak-otak.

Kemudian tempura direbus dan dikemas untuk proses pembekuan. Rasa macam frozen food ini hampir mirip dengan otak-otak.

Sosis

Makanan beku ini sangat-sangat populer sejak zaman dahulu, makanan ini menjadi favorit siapapun terutama bagi penggemar makanan beku. Sosis ini merupakan cincangan dari daging sapi atau ayam yang dicampur dengan bahan-bahan lain.

Siomay

Salah satu jenis jajanan yang terkenal dari daerah Jawa Barat ini sudah tersedia dalam bentuk frozen food. Siomay menjadi makanan frozen food yang laris dibeli masyarakat, terutama di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Banyak pilihan jenis siomay yang tersedia sebagai makanan beku, mulai dari siomay ayam, siomay ikan dan siomay udang. Saat ini siomay menjadi salah satu macam frozen food yang dapat Anda kreasikan, baik itu digoreng, direbus maupun dikukus.

Namun akan lebih nikmat lagi kalau siomay beku dikukus sampai matang dan dinikmati dengan saus sambal atau saus kacang. Rasa dari siomay tersebut dijamin akan semakin lebih sempurna. Tidak percaya? Cobain saja dulu yaaa.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button