Makassar Basketball Championship Walikota Cup Wadah Pencarian Bibit Atlet Basket

Baaca.id, MAKASSAR – Makassar Basketball Championship Walikota Cup resmi dimulai Jumat (22/10/2021) di gedung Gelora Tunas Bangsa.

Sebanyak 11 tim siap berlaga di turnamen yang diwadahi langsung oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar tersebut.

Di momen pembukaan Makassar Basketball Championship Walikota Cup, Waki Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi mengungkapkan, basket merupakan salah satu cabang olah raga yang banyak diminati.

“Pemerintah Kota Makassar lewat Dispora ini mendukung penuh. Karena ini salah satu cara juga agar menyalurkan hobi positif sekaligus upaya mencari bibit-bibit atlet basket,” ungkap Fatmawati.

Istri mantan bupati Sidrap, Rusdi Masse itu juga mengingatkan untuk menjunjung tinggi sportivitas antar pemain dan tetap menegakkan protokol kesehatan.

“Selama kegiatan berlangsung tolong protokol kesehatan diperhatikan. Dan tentunya juga dalam hal permainan semua tim harus kompak dan jangan ada curang. Pokoknya sportif,” imbaunya.

Sementara,Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar, Husni Mubarak mengatakan ada total Rp20 juta disiapkan untuk kompetisi basket Walikota Makassar.

Kegiatan ini nantinya akan menjadi agenda tahunan nemperebutkan piala bergilir Walikota Makassar.

“Olahraga basket masih menjadi trend anak muda sekarang. Selain itu, basket juga banyak diminati oleh warga Makassar,” sebutnya.

Ia pun berharap basket bisa menjadi salah satu cara agar anak muda tetap bisa aktif meskipun di masa pandemi.

“Ya ini dapat berlanjut setiap tahunya, sebagai ajang mempererat silaturahmi sesama instansi dan hiburan kita semua,” terangnya.

Sementara itu, Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia disingkat ‘Perbasi’ Kota Makassar mengapresiasi kegiatan Basketball Championship Walikota Cup. Ajang ini merupakan ajang pertama selama pandemi COVID-19.

“Kejuaraaan Dispora pertama selama masa pamdemi COVID-19 yang merupakan 5 lawan 5,” kata Kepala Sumber Daya Manusia, Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Makassar Salahuddin.

Salahuddin bahkan menyebut ajang ini merupakan ajang terbaik di tengah pandemi Covid-19. Dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat.

“Sudah sesuai karena sesuai standar, bahkan prokesnya sangat ketat, lumayan jadi contoh untuk kegiatan lainya,” tutupnya.



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button