Makassar Masuk PPKM Level 2, Pedagang Pasar Tetap Diharuskan Terapkan Prokes

Baaca.id, MAKASSAR – Kasus terpapar Covid-19 di Makassar kian menurun. Sehingga ditetapkan masuk zona Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2.

Kendati demikian, Kepala Bagian Penertiban dan Keindahan Perumda Pasar Makassar, Muh Jaenul tetap menyerukan imbauan khusus kepada para pedagang di pasar untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan (Prokes).

Imbauan tersebut disampaikan sekaligus sambil membagikan face shield (pelindung wajah) di dua pasar berbeda, yakni Maricaya dan Pasar Pabbaeng-baeng Kamis (30/9/2021).

“Atas instruksi pimpinan, face shield ini kami bagikan sebagai imbauan kepada pedagang agar tetap waspada, meski Kota Makassar sekarang berada pada level kedua,” jelasnya.

Sebelumnya, imbauan serupa juga terus disampaikan Direktur Operasional Perumda Pasar Makassar, Saharuddin Ridwan. Tak hanya pedagang di pasar, juga seluruh jajaran Perumda Pasar Makassar.

“Ada empat kardus Face Shield pemberian dari Bank Sulselbar. Sehingga saya sarankan kepada jajaran pegawai untuk segera membagikan Face Shield tersebut supaya bisa dimanfaatkan oleh Pedagang,” ujar beberapa waktu sebelumnya.

Selain itu, juga tetap diimbau melalui pengeras suara agar pedagang tetap mengikuti protokol kesehatan dan ikut vaksin bagi yang belum.

“Tetap kami imbau lewat pengeras suara agar menjalankan protokol kesehatan dan vaksin bagi pedagang yang belum. Hal tersebut dilakukan agar kegiatan ekonomi di pasar pasar bisa berjalan dengan aman di tengah pandemi. Karena kami ingin menjaga Keselamatan dan Kesehatan pedagang kami,” pungkasnya. (*)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button